Jum'at, 17/05/2024 11:59 WIB

Elon Musk akan Adakan Penjualan Api Twitter

Lebih dari 500 item memorabilia perusahaan akan dilelang setelah rebranding platform.

Elon Musk (Foto: AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Elon Musk membersihkan kantor setelah rebranding Twitter bulan lalu, menempatkan ratusan item yang menampilkan logo lama platform untuk dijual.

Rumah lelang Heritage Global Partners menjual 678 lot memorabilia, karya seni, dan aset kantor dari kantor pusat perusahaan di San Francisco, termasuk tanda raksasa yang menampilkan logo burung biru ikonik yang menghiasi sisi bangunan.

Mesin espresso, furnitur, alat musik, lemari es, loker, dan dispenser bir juga dijual setelah platform tersebut berganti nama menjadi X bulan lalu.

Lelang juga akan menampilkan dua lukisan cat minyak dari foto-foto terkenal yang menjadi viral di Twitter: selfie Ellen DeGeneres dari Oscar 2014 bersama Bradley Cooper, Meryl Streep dan Lupita Nyong`o, dan foto Barack Obama memeluk istrinya Michelle setelah menang. pemilihan presiden AS pada tahun 2012.

Beberapa item lainnya termasuk gudang dalam ruangan, banyak seni terkait tagar, koleksi vinil, dan mesin pencuci piring.

Menurut daftar, penawaran awal untuk setiap lot adalah $25. Lelang akan dimulai pada pukul 14:00 GMT pada 12 September dan akan berakhir pada 14 September.

Ini akan menjadi penjualan api kedua di markas platform sejak pembelian perusahaan oleh Musk. Pada bulan Januari, dia mengadakan lelang yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk lebih dari 600 item kantor.

Patung burung Twitter yang dijual menghasilkan $100.000 yang mengesankan, sementara tanda digital neon yang menampilkan logo burung dijual seharga $40.000.

Lelang sebelumnya diadakan di tengah masalah keuangan di Twitter, yang terkait dengan eksodus pengiklan menyusul reformasi yang diperkenalkan oleh Musk di platform tersebut.

Namun, penyelenggara kemudian membantah klaim bahwa tujuan lelang itu terkait dengan status keuangan Twitter. Bulan lalu, Musk mengatakan arus kas masih negatif di tengah penurunan pendapatan iklan sebesar 50% dan utang yang menumpuk.

Lelang yang akan datang adalah tanda lain dari tekad Musk untuk menata ulang Twitter. Setelah membeli platform tersebut tahun lalu, dia mengatakan ingin mengubahnya menjadi aplikasi "segalanya", yang akan memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi, berbelanja, dan praktis tinggal di platform tersebut.

Sumber: RT

KEYWORD :

Elon Musk Twitter Media Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :