Selasa, 21/05/2024 00:40 WIB

Volodymyr Zelenskyy Pecat Semua Kepala Rekrutmen Militer

Pemecatan itu dilakukan di tengah kekhawatiran tentang korupsi.

Ukrainian President Volodymyr Zelenskyy gives a joint press conference with NATO head in Kyiv, on April 20, 2023. (AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy mengumumkan pemecatan kepala semua pusat perekrutan militer regional negara itu pada Jumat (11/8). Pemecatan itu dilakukan di tengah kekhawatiran tentang korupsi.

Zelenskyy mengatakan, tinjauan pusat perekrutan Ukraina mengungkapkan tanda-tanda pelecehan profesional mulai dari pengayaan ilegal hingga pengangkutan pria yang memenuhi syarat melintasi perbatasan meskipun ada larangan masa perang.

"Sistem ini harus dijalankan oleh orang-orang yang tahu persis apa itu perang dan mengapa sinisme dan penyuapan selama perang adalah pengkhianatan," katanya dalam sebuah pernyataan.

Kyiv telah menindak korupsi sebagai prioritas utama karena menangkis invasi besar-besaran Rusia dan mencari keanggotaan Uni Eropa.

Zelenskyy mengatakan jenderal top Valery Zaluzhny akan bertanggung jawab untuk melaksanakan keputusan tersebut dan kandidat baru untuk jabatan tersebut pertama-tama akan diperiksa oleh dinas keamanan domestik Ukraina, SBU.

Ukraina telah menghadapi tantangan rekrutmen karena perang dengan Rusia mendekati tanda 18 bulan dan militer kadang-kadang dilanda skandal yang mengungkapkan taktik rekrutmen korupsi atau tangan besi.

Sumber: Al Araibya

KEYWORD :

Volodymyr Zelenskyy Perang Rusia Ukraina Kasus Korupsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :