Selasa, 30/04/2024 17:15 WIB

Guys, Ini 8 Resep Ampuh Melupakan Mantan

Aturan pertama untuk menghilangkan kegalauanmu karena mantan adalah menghapus semua kontak doi dari ponsel atau media sosialmu.

Ilustrasi putus cinta (foto: desicomments)

Jakarta – “Dari pada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini. Sungguh tak mengapa. Rela aku rela..”

Demikianlah penggalan lagu yang dibawakan oleh penyanyi dangdut legendaris Indonesia, almarhum Meggy Z. Lagu yang pas buat para muda-mudi yang sedang galau setelah ditinggal si doi bukan?

Siapa sih yang mau sakit hati gara-gara ditinggal pasangan? Pastinya tidak ada. Apalagi jika masih terbayang-bayang mimpi-mimpi indah yang kamu dan pacarmu miliki agar bisa terwujud suatu saat nanti. Tapi, kadang waktu memberi jawaban yang berbeda. Kalian tidak bisa bersama, dan mau tidak mau harus berpisah satu sama lain.

Walhasil, kamu galau, uring-uringan tidak jelas, dan produktivitas kamu dalam belajar atau bekerja menurun. Bayangan mantan yang sangat melekat, menjadi momok menakutkan dalam setiap kegiatanmu sehari-hari.

Lalu, bagaimana cara move on agar bisa terbebas dari bayang-bayang sang mantan? Dikutip dari Life Hack, berikut ini beberapa tips untuk kamu.

  1. Hapus kontak mantan di ponselmu

Jika banyak orang bilang kalau menghapus kontak mantan malah menunjukkan mental tidak dewasa, tidak selalu demikian. Aturan pertama untuk menghilangkan kegalauanmu karena mantan adalah dengan menghapus semua kontak doi dari ponsel atau media sosialmu. Aturan ini hanya berlaku buat kamu yang rentan balikan hanya dengan rayuan gombal mantan suatu hari nanti. Ayo coba dipikir-pikir lagi.

  1. Menangis

Jangan takut dibilang cengeng. Masuk kamar lalu menangislah sekencang mungkin dan sebanyak yang kamu bisa, asal tidak mengganggu lingkungan sekitarmu. Menangis hanyalah untuk melepaskan ekspresi kesedihanmu, sehingga kamu perlahan-lahan bisa berdamai dengan dirimu sendiri, dan melupakan si doi.

  1. Legowo

Tidak ada resep paling canggih selain sabar dan menerima keputusan atas kelanjutan hubungan kalian. Mungkin dia bukan pasangan yang baik buat kamu. Cukup optimis dan yakin bahwa Tuhan sedang menyiapkan jodoh terbaik buatmu suatu hari nanti. Jadi, menjomblo lah sementara.

  1. Salurkan bakat dan minatmu

Kamu pasti pernah mengeluh karena ketika berpacaran, kamu tidak bisa menyalurkan bakat atau hobimu. Alasannya sudah pasti karena dilarang sama si doi sewaktu dulu pacaran. Nah, ketika hubungan kamu berakhir, ini saatnya kamu menyalurkan hobi-hobimu tanpa lagi khawatir dilarang oleh siapapun. Percaya deh, kamu bakal move on lebih cepat.

  1. Having fun

Putus cinta tidak harus kamu lampiaskan dengan bersedih hati. Justru kamu bisa menyalurkannya dengan pergi nonton bareng sahabat, jalan-jalan ke tempat wisata, atau menghabiskan hari bercanda bersama teman-teman terdekat. Lakukan apapun yang bisa mengubah suasana hatimu dan jauh-jauh dari urusan mantan.

  1. Buang semua pikiranmu tentang mantan

Jangan biarkan satu pun kenanganmu bersama mantan menempel di pikiranmu. Buang. Luruhkan. Dan lemparkan jauh-jauh. Jika tidak, kamu pasti akan terperangkap lagi pada kegalauan yang sama.

  1. Jangan menjalin hubungan baru

Bukan berarti setelah kamu putus dengan mantan, lalu kamu bisa buru-buru menjalin hubungan baru lagi dengan orang lain. Biarkan kamu dan pikiranmu berdiskusi lebih jauh. Cari tahu apa yang membuat hubungan yang kamu jalin rentan retak. Nah, jika sudah bisa menemukan jawabannya, pilih pasangan yang menurutmu cocok.

  1. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Ketenangan spiritual tidak ada bandingannya. Semua kerisauan dan kegelisahanmu akan hilang, jika kamu bisa mendekatkan diri kepada Tuhan, melalui beribadah kepada-Nya. Kamu juga bisa menjalankan iabdah-ibadah sosial yang Dia perintahkan, seperti bersedekah kepada orang miskin, yatim-piatu, atau saudara dan kerabatmu yang membutuhkan pertolongan. Dengan begitu, hatimu akan lebih sejuk.

KEYWORD :

Gaya Hidup Percintaan tips




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :