Jum'at, 17/05/2024 23:26 WIB

Leicester Kembali Promosi, Pelatih Bicara Nasib Vardy

Leicester Kembali Promosi, Pelatih Bicara Nasib Vardy

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Leicester City kembali ke Liga Inggris pasca memenangkan pertandingan melawan Preston North End dengan skor akhir 3-0 pada Selasa (30/4) dini hari.

Tiga gol The Foxes dicetak oleh Jamie Vardy yang membukukan dua gol, serta satu gol Kasey McAteer. Kemenangan ini cukup untuk mengamankan promosi dari divisi Championship, pasca terdepak musim lalu.

Vardy menjadi salah satu sorotan di skuat Leicester. Kontrak pemain 37 tahun ini akan berakhir pada musim panas nanti, namun klub belum memberikan perpanjangan kontrak terhadapnya.

"Perasaan saya adalah dia akan bertahan. Jika itu keputusan saya, dia akan bertahan," kata pelatih Leicester, Enzo Maresca, sebagaimana dikutip dari The Guardian.

"Jamie Vardy adalah Leicester, Jamie Vardy selalu mencetak gol dan bahkan ketika dia berusia 45 tahun dia akan mencetak gol. Gol ada dalam darahnya," sambung dia.

Kepastian Leicester meraih gelar Championship dan lolos ke divisi utama Liga Inggris seharusnya bisa dilakukan lebih awal. Namun, penurunan performa dialami oleh tim asuhan Maresca pasca kalah dari Plymouth dan Millwall.

Sekembalinya Leicester ke Liga Inggris, Maresca mengatakan bahwa dia perlu duduk bersama petinggi klub, untuk mendapatkan kejelasan mengenai masalah keuangan klub, termasuk mencegah tersandung aturan Profit dan Keberlanjutan (PSR).

"Ada banyak hal yang terjadi musim ini yang tidak saya sukai dan saya memerlukan kejelasan," ucap Maresca.

KEYWORD :

Jamie Vardy Leicester City Liga Inggris Championship




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :