Selasa, 21/05/2024 05:27 WIB

Ini Design Eksterior The New SUV Mitsubishi

Tampilannya lebih dari 80 persen mirip dengan Mitsubishi XFC Concept yang sudah diperkenalkan di ajang IIMS 2023

Mitsubishi Motors Perkenalkan The New SUV di Media Preview (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mitsubishi Motors Corporation mengungkap desain eksterior The New SUV yang akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada exclusive media previe di Kawasan Pondok Indah, Senin (31/7/2023).

Namun, Mitsubishi Motors belum membocorkan nama varian anyar ini, termasuk banderol yang bakal diberikan.

Tampilannya lebih dari 80 persen mirip dengan Mitsubishi XFC Concept yang sudah diperkenalkan di ajang IIMS 2023.

Pada bagian bodi mobil, permukaannya terlihat "berotot" dipadukan dengan fender flare yang memberi kesan kuat.

Lampu LED daytime running di bagian depan menggabungkan desain “L-shape” dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam “T-shape” yang ikonik.

Desain lampu ini memang menjadi ciri khas Mitsubishi untuk menguatkan kesan lebar. Lampu belakang juga mengadopsi desain “T-shape” sama seperti pada bagian depan.

SUV ini memiliki panjang keseluruhan x lebar x tinggi 4.390 mm x 1.810 mm x 1.660 mm, ground clearance tinggi mencapai 222 mm, mesin 1.5 L, transmisi CVT, serta sistem penggerak FF (2WD). Ada empat mode berkendara, yaitu normal, wet, gravel, dan mud.

Mode berkendara baru yakni wet pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Untuk bagian interior, belum banyak yang dibocorkan, tetapi akan ada satu hal yang baru pada bagian sound system. Mitsubishi dan Yamaha Corporation telah berkolaborasi untuk membuat sebuah sound system premium baru yang akan diadopsi untuk pertama kalinya di model The New SUV.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita menyampaikan, dalam dua tahun terakhir, segmen compact SUV yang akan diisi model terbaru Mitsubishi ini telah tumbuh lebih dari 50%.

Di segmen tersebut, The New SUV Mitsubishi akan bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Jimny, Suzuki S-Cross, Mazda CX3, KIA Seltos. KIA Seltos, Nissan Kick, dan masih banyak lagi.

"Berdasar riset mendalam dan tes berdasarkan kebutuhan konsumen ASEAN, The New SUV datang dengan kekuatan penuh untuk bersaing si segmen compact SUV," kata Atsushi Kurita.

KEYWORD :

Mitsubishi Motors The New SUV




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :