Selasa, 21/05/2024 15:29 WIB

Sekarang, Naik KRL Bisa Pakai JakCard

JakCard juga digunakan untuk pembayaran berbagai tiket masuk, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan berbagai museum kelolaan Pemprov DKI Jakarta.

Kartu uang elektronik JakCard. Foto: beritajakarta

JAKARTA, Jurnas.com – Masyarakat kini bisa naik Kereta Rel Lisntrik (KRL) dengan menggunakan banyak pilihan kartu pembayaran elektronik seiring diluncurkannya JakCard, salah satu  Bank DKI, yang dapat digunakan untuk pembayaran tiket commuter line (CL) Jabodetabek, Kamis (27/7/2023).

“Sejak diluncurkan tahun 2007 Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard, mulai pembayaran tiket transportasi, seperti Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT Jakarta, serta LRT Jabedebek,” kata Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono melalui keterangan resminya yang diterima jurnas.com di Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Selain untuk transportasi, lanjut Amirul Wicaksono, JakCard juga digunakan untuk pembayaran berbagai tiket masuk, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan berbagai museum kelolaan Pemprov DKI Jakarta.

“Tidak hanya itu, JakCard juga dapat digunakan di sejumlah ruas tol, seperti Jagorawi, JORR, Bogor Outer Ring Road, ruas tol dalam kota hingga tol Bali-Mandara,” katanya.

Amiru Wicaksono mengatakan, JakCard Bank DKI dapat diperoleh di Kantor Cabang Bank DKI, berbagai museum dan tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta.

“Kedepannya, JakCard akan tersedia melalui official store JakCard di Tokopedia serta di toko ritel seperti Indomaret. Selain itu, pengguna JakCard dapat melakukan pengisian ulang (top up) menggunakan ponsel berfitur NFC melalui aplikasi JakOne Mobile atau melalui Tokopedia,” ujarnya.

Ia menjelaskan Bank DKI terus meningkatkan layanan digital dengan merealisasikan berbagai program seperti mendirikan Command Center untuk memperkuat fungsi kontrol produk dan layanan digital Bank DKI. Kemudian pengembangan fitur dan layanan terhadap aplikasi digital yang dimiliki. Juga menghadirkan New Flagship Branch dan meningkatkan jumlah CRM (Cash Recycle Machine).

KEYWORD :

JakCard KRL Bank DKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :