Senin, 20/05/2024 23:37 WIB

Elon Musk Ganti Burung Biru Twitter Jadi X

Perubahan tersebut mengikuti pengakuan Musk baru-baru ini bahwa pendapatan iklan tetap hampir setengah dari sebelumnya. 

Logo Twitter terlihat di luar kantor pusat perusahaan. (Foto: Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Pemilik Twitter, Elon Musk akan menggantikan logo burung biru terkenalnya dengan X setelah mengakui pengiklan lambat untuk kembali.

Perubahan tersebut mengikuti pengakuan Musk baru-baru ini bahwa pendapatan iklan tetap hampir setengah dari sebelumnya. Dan arus kas Twitter menjadi negatif sebagai akibat dari itu dan beban utangnya yang besar.

"Logo Interim X ditayangkan hari ini," kata Musk di Twitter menambahkan bahwa "X.com" sekarang akan dialihkan ke situs web Twitter. X Corp Musk memiliki Twitter.

Miliarder tersebut mengatakan dalam unggahan pada Minggu (23/7) bahwa dia ingin mengubah logo Twitter dan melakukan jajak pendapat kepada jutaan pengikutnya apakah mereka akan mendukung perubahan skema warna situs dari biru menjadi hitam.

Dia mengunggah gambar X bergaya dengan latar belakang bertema luar angkasa hitam. "Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung", katanya.

Perusahaan mengatakan akan mengomentari perubahan kemudian.

Minggu sore, CEO baru Twitter, Linda Yaccarino, mentwit "Ini adalah hal yang sangat langka - dalam hidup atau dalam bisnis - bahwa Anda mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan besar lainnya. Twitter membuat satu kesan besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang, X akan melangkah lebih jauh, mengubah alun-alun kota global."

Di bawah masa jabatan Musk yang penuh gejolak sejak dia membeli Twitter pada bulan Oktober, perusahaan telah mengubah nama bisnisnya menjadi X Corp, yang mencerminkan visi miliarder untuk menciptakan "aplikasi super" seperti WeChat China.

Pada bulan April, logo burung biru warisan Twitter untuk sementara digantikan oleh anjing Shiba Inu Dogecoin, membantu mendorong lonjakan nilai pasar cryptocurrency.

Perusahaan mendapat kecaman luas dari pengguna dan profesional pemasaran ketika Musk mengumumkan awal bulan ini bahwa Twitter akan membatasi berapa banyak tweet per hari yang dapat dibaca oleh berbagai akun.

Batasan harian membantu layanan saingan milik Meta Platforms, Threads, yang melampaui 100 juta pendaftaran dalam lima hari sejak peluncurannya pada 5 Juli.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Twitter Elon Musk Logo Interim X Twitter Ganti Logo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :