Selasa, 14/05/2024 10:27 WIB

Fadel Muhammad Hadiri Sertijab Danyonif Raider 715/MTL

Fadel Muhammad Hadiri Sertijab Danyonif Raider 715/MTL

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad. (Foto: Humas MPR)

Gorontalo, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad memenuhi undangan untuk menghadiri Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Inf.) Raider 715/Motuliato dari Letkol. Inf. Dedi Akhiruddin kepada Letkol. Inf. Dwi Hertanto, di Lapangan Markas Yonif R 715/MTL, Kwandang, Gorontalo Utara, Gorontalo, Jumat (21/7/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, Kapolres Gorut AKBP Andik Gunawan, Wakil Ketua DPRD Gorut Roni Imran, serta para perwira dan prajurit Yonif R 715/MTL.

Dalam sambutannya, Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI Dapil Gorontalo ini mengungkapkan bahwa drinya mengikuti perkembangan Yonif R 715 ini, sejak awal berdirinya hingga kini. "Sekarang saya melihat perkembangannya sudah luarbiasa. Para prajuritnya adalah prajurit terbaik yang sangat terlatih," katanya.

Artinya, lanjut Fadel Muhammad, leadership dari Danyon lama sudah sangat baik dan akan semakin baik, di bawah kepemimpinan Danyon yang baru. "Saya ucapkan selamat kepada Danyon baru dan selamat kepada Danyon lama di tempat yang baru nanti," tambah Fadel.

Mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini berharap agar Yonif R 715/MTL ke depan akan semakin maju baik dan membawa nama baik daerah Gorontalo ke ranah nasional. Pada akhirnya, akan muncul kader-kader yang akan menjadi pemimpin Indonesia di kemudian hari.

"Saya menaruh harapan dan keyakinan, sebab para perwira dan prajurit Yonif R 715/MTL ini adalah tentara yang kuat. Ini terlihat dari unjuk ketangkasan yang dipertunjukkan para prajurit, dalam upaya menyelamatkan seorang dari penculikan dan tindak teroris. Mereka sangat sigap dan gagah," imbuhnya.

Ada satu hal penting lainnya yang sangat ditekankan Fadel Muhammad kepada para perwira dan prajurit Yonif R 715/MTL. Yakni, bangsa Indonesia akan menghadapi tahun politik 2024. Pesta demokrasi lima tahunan ini mesti dijaga dari potensi rawan konflik.

"Namun, saya rasa dengan sinergitas yang baik dan kompak antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), pemerintah dan masyarakat, mudah-mudahan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan sukses tanpa gangguan dan goncangan apapun. Dan pada ujungnya, rakyat Indonesia akan memiliki Pimpinan daerah dan nasional yang bagus serta mampu membawa bangsa ini sejahtera," tandasnya.

KEYWORD :

Kinerja MPR Fadel Muhammad Dwi Hertanto Yonif R 715/MTL Gorontalo TNI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :