Selasa, 14/05/2024 07:30 WIB

Sahroni Kecam Aksi Tawuran di Jakbar: Polisi Harus Beri Efek Jera

Masyarakat dibuat terkejut dengan aksi tawuran kelompok remaja di kawasan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, yang melibatkan puluhan remaja asal Jakbar dan Jaksel.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Baru-baru ini, masyarakat dibuat terkejut dengan aksi tawuran kelompok remaja di kawasan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, yang melibatkan puluhan remaja asal Jakbar dan Jaksel.

Dalam penertiban yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat, ditemukan bahwa para remaja yang hendak tawuran itu memiliki berbagai jenis senjata tajam, dan masih duduk di bangku sekolah.

Hal ini tentunya membuat legislator asal dapil Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kep. Seribu Ahmad Sahroni miris. Menurutnya, polisi harus bisa memberantas aksi tawuran ini dengan konsisten, dan jangan sampai menyebabkan adanya satupun korban.

“Tawuran antar remaja adalah masalah sosial yang sangat mengkhawatirkan, karena melibatkan generasi muda kita. Saya sangat apresiasi Polres Metro Jakbar karena telah sigap mencegah aksi tawuran ini terjadi, namun di sisi lain, pengawasan dan edukasi harus terus secara konsisten dilakukan. Jangan sampai ada korban satupun dari aksi anarkis seperti ini,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (10/7).

Lebih lanjut, Sahroni juga menyoroti terkait mayoritas pelaku tawuran merupakan anak di bawah umur. Menurutnya, walaupun di bawah umur, perilaku mereka tidak boleh ditolerir sebatas kenakalan remaja.

“Salah satu problem-nya memang aksi brutal ini mayoritas dilakukan oleh anak di bawah umur. Karenanya saya menekankan pentingnya edukasi tidak hanya pada anak-anak, tapi juga guru dan orang tua. Polisi perlu mengambil peran aktif dalam hal ini,” tambahnya.

Terakhir Sahroni pun turut meminta kepolisian, sebagai aparat penegak hukum di lapangan, untuk tidak ‘memanjakan’ para pelaku tawuran tersebut.

“Jadi polisi di lapangan harus tegas, proses semua pelaku yang terlibat. Harus ada efek jera yang membuat para pelaku onar ini tidak akan mengulang tindakannya lagi,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Kecam Aksi Tawuran Tawuran di Jakbar Polisi Harus Beri Efek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :