Sabtu, 18/05/2024 02:34 WIB

Ahmad Sahroni Kurban 22,5 Ton Sapi di Jakarta Utara dan Barat

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Dapil DKI Jakarta III Ahmad Sahroni turut memfasilitasi kurban atas puluhan sapi dengan total 22,5 Ton.

Ahmad Sahroni Bagikan daging kurban 22,5 ton di Jakarta Utara dan Jakarta Barat

Jakarta, Jurnas.com - Tahun ini, Sahroni berkurban sebanyak 21 ekor sapi berukuran jumbo dan super jumbo. Bahkan ada beberapa sapi yang bobotnya mencapai 1,3 ton. Adapun total dari jumlah daging sapi yang didistribusikan ke masyarakat mencapai 22,5 ton.

“Alhamdulillah Idul Adha tahun ini kita masih diberi kesempatan dan keberkahan untuk terus menyalurkan banyak hewan kurban. Tujuan utamanya tentu sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, sekaligus untuk berbagi kebahagian dan keberkahan bagi seluruh masyarakat penerima. Selalu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya ketika dapat melakukan ini setiap tahunnya,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (29/6).

Sahroni menyebut bahwa pemotongan hewan kurban ini disebar di beberapa titik di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Dirinya pun sudah memastikan bahwa daging qurban terdistribusi dengan adil, tertib, dan merata oleh para petugas qurban yang memang ahlinya.

“Saya juga sudah memastikan langsung agar pembagian puluhan ribu kantung kurban ini berjalan adil, merata, tertib, dan harus habis. Jadi dengan segala kemampuan yang ada, kita ingin bisa menjangkau sebanyak mungkin masyarakat. Supaya asas kebermanfaatannya bisa maksimal dan Idul Adha tahun ini dipastikan bawa kegembiraan untuk semuanya,” tambahnya.

Ketua Tim ASC Imammudin pun turut memberi pernyataan terkait kurban yang difasilitasi oleh ASC tahun ini. Menurut Imam, sapaan akrabnya, tahun ini ASC tetap berkomitmen untuk menghadirkan sapi-sapi berkualitas tinggi untuk dikurbankan. Sebab ASC ingin memastikan daging yang diterima masyarakat memiliki gizi dan mutu yang terbaik.

“Sudah pasti kita berikan (sapi) yang terbaik, tidak asal-asalan. Pak Sahroni dari tahun ke tahun memang selalu totalitas kalau soal kurban, tidak pernah mau setengah-setengah. Jadi tahun ini pun sama, sapi kita jumbo-jumbo, agar bisa dibagi ke banyak masyarakat. Total kantung daging kurban kita mencapai 22,5 ton,” tutur Imam.

Adapun beberapa rincian sebarannya, yaitu untuk wilayah Jakarta Utara; Kec. Tanjung Priok, Kec. Koja, Kec. Cilincing, Kec. Pademangan, Kec. Penjaringan, Kel. Kebon Bawang, Kel. Sunter Agung, Kel. Pademangan Barat, Kel. Lagoa, Kel. Tugu Utara, Kel. Kalibaru, Kel. Semper Timur.

Serta untuk wilayah Jakarta Barat meliputi; Kec. Cengkareng, Kec. Kalideres, Kec. Kembangan, Kec. Grogol Petamburan, Kel. Kedaung Kali Angke, Kel. Grogol, Kel. Kapuk, Kel. Semanan, dan Kel. Meruya Utara.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Ahmad Sahroni Center Bagikan 22 5 Ton Daging Kurban Idul Adha 2023




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :