Sabtu, 18/05/2024 20:13 WIB

Ahmad Sahroni: Empat Pilar Kebangsaan, Kita Capai Indonesia Emas 2045

Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus anggota MPR Ahmad Sahroni melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Selasa (27/6).

Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus anggota MPR Ahmad Sahroni melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Selasa (27/6).

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus anggota MPR Ahmad Sahroni melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Selasa (27/6). Acara yang diselenggarakan di area sekitar GOR Tambora, Jakarta Barat, itu setidaknya dihadiri oleh 150 warga sekitar.

Dalam kesempatan ini, Sahroni mengulas terkait implementasi Empat Pilar Kebangsaan sebagai pedoman untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 yang selalu digaungkan.

“Saya percaya Empat Pilar Kebangsaan ini dapat menghantarkan kita semua kepada Indonesia Emas 2045 nanti. Jadi saya ingin bapak ibu dan adik-adik sekalian untuk benar-benar memahami Empat Pilar Kebangsaan sedini mungkin. Terapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan pekerjaan hingga kehidupan bermasyarakat,” ujar Sahroni kepada para warga.

Hal tersebut Sahroni sampaikan karena dirinya percaya bahwa terwujudnya Indonesia Emas 2045 bergantung pada karakter masyarakat saat ini. Sehingga Empat Pilar Kebangsaan merupakan pendekatan yang baik untuk mencapai itu.

“Generasi saat ini dan mendatang harus selalu berpegang teguh pada pilar-pilar kebangsaan. Apa yang kita lakukan hari ini adalah gambaran masyarakat kita di masa depan. Indonesia Emas 2045 dapat dicapai kalau kita bisa membangun dan mempertahankan karakter keindonesiaan sejak dini,” tambahnya.

Sahroni juga sempat menyinggung terkait peran Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang menurutnya harus memiliki peran lebih. Sebab dengan dukungan kelembagaan yang lebih mapan, Sahroni menilai pembentukan karakter masyarakat yang berlandaskan Empat Pilar Kebangsaan akan lebih dapat maksimal.

“Makanya pak bu, saya selalu dukung BRIN untuk dapat berperan lebih maksimal lagi. Sebagai pusat penelitian, mereka harus diperkuat, lebih profesional, dan tentunya berintegritas. Jadi ada dukungan secara kelembagaan dalam mewujudkan ini. Kan masyarakat juga bisa lebih up to date dengan kajian-kajian kebangsaan,” papar Sahroni kepada warga Tambora.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Pimpinan Komisi III DPR Anggota MPR Empat Pilar Kebangsaan Indonesia Emas 2045




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :