Sabtu, 11/05/2024 13:59 WIB

Ribuan Paket Seragam Sekolah Dibagikan untuk Siswa Pedalaman

Ribuan Paket Seragam Sekolah Dibagikan untuk Siswa Pedalaman

Siswa sekolah mengenakan seragam (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Lembaga yang berkiprah di bidang pendidikan, Golden Future, membagikan 2.500 paket seragam sekolah lengkap ke berbagai sekolah negeri maupun swasta, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program seragam pelosok negeri telah tersebar di beberapa sekolah SD dan SMP di pedalaman Nusa Tenggara Timur, salah satunya di Adonara dan Timor Tengah Selatan. Diharapkan seragam tersebut dapat memecahkan masalah ekonomi orang tua yang tak mampu membelikan seragam baru untuk anak-anaknya.

Direktur Program Golden Future Foundation, Aryo Nur Firdaus mengatakan, kebanyakan seragam anak-anak pedalaman nampak lusuh, kusam, robek dan tak lengkap, sehingga terpaksa memakai yang ada.

Padahal, menurut Aryo, kesetaraan dan fokus pendidikan adalah hak segala anak bangsa. Oleh sebab itu, sangat penting bagi hal ini penting dijadikan kepedulian bersama.

"Kami memberikan seragam merah putih dan biru putih. Harapannya, kami ingin menekan ongkos pendidikan. Karena seragam itu mahal, semoga ini bisa meringankan para orang tua," terang Aryo dalam siaran pers pada Jumat (7/7).

"Jumlah yang terdistribusikan untuk tahap awal sekitar 2.500 Seragam lengkap, dan masih ada tahap-tahap selanjutnya di titik titik pedalaman lainnya. Agar anak anak lebih semangat dan termotivasi untuk belajar tentunya serta menjadikan insan bangsa ini lebih bersemangat mengejar cita-cita," imbuh dia.

Marketing Communication Golden Future Indonesia, Faruq Naufal, berharap kepedulian dan amanah yang dititipkan melalui program ini bisa membangun bangsa Indonesia khususnya pendidikan di pedalaman, di tengah segala keterbatasan yang ada.

"Perlengkapan sekolah merupakan hal yang penting sebagai penunjang semangat dan kemudahan kegiatan belajar, khususnya anak-anak pelosok negeri yang terkadang luput dari perhatian, terbelakang namun jangan sampai cita-cita, asa dan mimpi mereka terhalang karena kurangnya perhatian kita," ujar Faruq.

KEYWORD :

Seragam Sekolah Golden Future Siswa Pedalaman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :