Jum'at, 03/05/2024 07:09 WIB

Carlo Ancelotti Latih Timnas Brasil Tahun Depan

Carlo Ancelotti Latih Timnas Brasil Tahun Depan

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: Sports Mole)

Sao Paulo, Jurnas.com - Carlo Ancelotti dipastikan bakal menjadi pelatih tim nasional Brasil mulai Juni 2024 mendatang. Hal ini disampaikan oleh sumber anonim di Federasi Sepak Bola Brasil pada Rabu (5/7).

Dikutip dari AFP, turnamen pertama yang bakal dilakoni Don Carlo, ialah Copa America 2024. Dia akan bergabung setelah kontraknya dengan Real Madrid musim ini memasuki tahun terakhir.

Federasi Sepak Bola Brasil untuk sementara menunjuk Fernando Diniz dari Fluminense sebagai pelatih sementara, sebelum diambil alih oleh Ancelotti pada akhir musim mendatang.

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu akan menjadi orang asing pertama yang melatih Brasil dalam hampir 60 tahun terakhir.

Pelatih asing terakhir Brasil ialah Filpo Nunez dari Argentina yang memimpin satu pertandingan pada tahun 1965.

Di antara banyak kesuksesannya, Ancelotti yang kini berusia 64 tahun telah memenangkan Liga Champions dua kali bersama AC Milan dan Real Madrid.

Dia juga memenangkan gelar liga domestik di Inggris bersama Chelsea, Jerman bersama Bayern Munich dan Prancis bersama Paris Saint-Germain serta bersama Real dan Milan.

Brasil dilatih oleh Tite di Piala Dunia tahun lalu, tetapi dia mengundurkan diri dari peran tersebut setelah tersingkir dari Kroasia di perempat final. Ramon Menezes telah memimpin tim sejak itu sebagai caretaker.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Timnas Brasil Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :