Selasa, 14/05/2024 08:31 WIB

Jota Resmi Gabung Al-Ittihad

Rincian keuangan tidak diungkapkan, tetapi media Skotlandia melaporkan biaya transfer adalah 25 juta pound ($31,73 juta).

Jota (Gambar melalui Reuters / Lee Smith)

JAKARTA, Jurnas.com - Pemain sayap Celtic, Jota telah bergabung dengan Al-Ittihad dengan kontrak tiga tahun. Demikian diumumkan juara Liga Pro Saudi itu pada Senin (3/7) waktu setempat.

Rincian keuangan tidak diungkapkan, tetapi media Skotlandia melaporkan biaya transfer adalah 25 juta pound ($31,73 juta).

Al-Ittihad mengumumkan kesepakatan tersebut dengan menerbitkan video animasi pelatih Nuno Espirito Santo menyaksikan gol Jota. "Kami ingin menaklukkan dunia," kata mantan pelatih Wolverhampton Wanderers dalam video dengan latar belakang Piala Dunia Antarklub FIFA.

Al-Ittihad akan berpartisipasi dalam Piala Dunia Klub yang akan diadakan di Jeddah pada bulan Desember sebagai juara liga negara tuan rumah.

Jota, 24, menjadi rekrutan ketiga Al-Ittihad setelah peraih Ballon d`Or Karim Benzema dan mantan gelandang Chelsea N`Golo Kante. Mantan penyerang Benfica itu mencetak 28 gol dan membuat 26 assist dalam 83 pertandingan setelah pindah ke juara Skotlandia pada 2021.

Liga Pro Saudi telah menjadi tujuan yang menarik bagi para pemain yang berbasis di Eropa sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Al-Nassr Januari lalu.

Bulan lalu, Dana Investasi Publik Saudi (PIF) mengumumkan Proyek Investasi dan Privatisasi Klub Olahraga yang melibatkan Al-Ittihad, Al-Ahli, Al-Nassr dan Al-Hilal.

PIF memiliki 75 persen dari masing-masing empat klub, sementara yayasan nirlaba masing-masing memiliki 25 persen masing-masing.

Sumber: Al Jazeera

KEYWORD :

Al-Ittihad Liga Pro Saudi Jota Pemain Sayap Celtic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :