Selasa, 14/05/2024 16:50 WIB

Klub Raksasa Arab Saudi Incar David de Gea

Al Nassr dilaporkan telah mengincar David de Gea untuk bergabung dengan tim sepak bola asal Arab Saudi yang berbasis di Riyadh di musim mendatang

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea (Foto: Goal)

JAKARTA, Jurnas.com - Al Nassr dilaporkan telah mengincar David de Gea untuk bergabung dengan tim sepak bola asal Arab Saudi yang berbasis di Riyadh di musim mendatang. Kontrak kiper Spanyol sendiri dengan Manchester United (MU) telah berakhir pada 30 Juni 2023.

David de Gea, yang pindah ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011 dengan nilai transfer 19,5 juta pound Inggris ($25 juta), ditawari kontrak oleh klub Saudi sebesar 250.000 euro ($272.000) per minggu.

Belum diketahui apakah dia akan menandatangani kontrak baru dengan MU setelah klub mengajukan tawaran kepada penjaga gawang veteran berusia 32 tahun yang merupakan pemotongan gaji yang besar dari rekor kesepakatan 375.000 pound per minggu ($476.000 per minggu) yang dia tandatangani pada 2019.

Klub diperkirakan akan melanjutkan pembicaraan dengan David de Gea tentang kontrak baru setelah pernikahannya akhir pekan ini.

Pemain internasional Spanyol membuat 545 penampilan untuk Setan Merah dan memecahkan rekor clean sheet klub awal musim ini, melampaui Peter Schmeichel.

Al Nassr juga ingin mengontrak pemain Kroasia Marcelo Brozovic dari Inter Milan.

Jika David de Gea benar-benar pindah ke Al Nassr, dia akan dipertemukan kembali dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo, yang telah menjadi pelopor bagi pemain lain yang pindah ke liga pro Saudi seperti Karim Benzema, N`Golo Kante, Edouard Mendy dan Ruben Neves.

Manajer Manchester United Erik ten Hag juga dilaporkan tertarik untuk mengontrak kiper Inter Milan Andre Onana, yang pernah bekerja dengannya sebelumnya di Ajax.

David de Gea, yang telah memainkan 545 pertandingan untuk Setan Merah, memenangkan satu gelar Liga Inggris pada 2013.

Musim lalu, dia memenangkan penghargaan Golden Glove karena menjaga 17 clean sheet di Liga Premier, tetapi ten Hag telah menginstruksikan manajemen untuk mencari pengganti de Gea setelah musim yang dibumbui dengan serangkaian kesalahan dan permainan yang buruk.

Sumber: Al Jazeera

KEYWORD :

David de Gea Liga Pro Saudi Al Nassr Al Nassr Incar David de Gea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :