Sabtu, 27/04/2024 20:30 WIB

Erick Thohir jadi Harapan Sepakbola Indonesia

Erick Thohir bisa menjadikan Indonesia sama seperti Spanyol yang sektor olahraganya menjadi sumber devisa prioritas

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan kepada awak media di Jakarta. (Foto Kementerian BUMN)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir disebut mampu menjadikan olaharaga sebagai sumber keuangan terbesar untuk Indonesia jika dirinya menjadi calon wakil presiden (cawapres). Erick Thohir dinilai mampu mewujudkan negara yang kuat dari segi olahraganya.

Direktur Football Institute, Budi Setiawan mengatakan Erick Thohir bisa menjadikan Indonesia sama seperti Spanyol yang sektor olahraganya menjadi sumber devisa prioritas.

Budi menilai sosok Erick Thohir yang memiliki prestasi sebagai ketum PSSI ataupun presiden Inter Milan dulu menjadi modal utama untuk mewujudkan olahraga yang kuat di Indonesia.

ketum PSSI berusia 53 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi cawapres di Pilpres 2024. Hal itu dinilai Budi sebagai kesempatan yang bagus untuk menjadikan olahraga Indonesia menjadi lebih berkembang dan dilihat oleh dunia.

"Misalnya Spanyol, itu hasil dari LaLiga aja udah bisa menghidupi keuangan negara sekitar 70-80 persen dari sektor pajaknya," kata Budi.

Ia menambahkan, Indonesia memiliki kesempatan yang besar seperti Spanyol dalam menjadikan industri olahraga berkembang pesat. Indonesia hanya membutuhkan pemimpin yang menyukai dunia olahraga khususnya sepak bola seperti Erick Thohir.

Pasalnya, negara-negara maju saat ini sudah membicarakan tentang Sport Industry dimana sepak bola menjadi katalistor yang paling unggul. Menurut Budi, kalau tidak dimanfaatkan dengan baik, maka olahraga Indonesia akan terus stuck dan tidak akan pernah berkembang.

"Dan Indonesia punya kesempatan itu, dan jika tidak digunakan dengan baik momentum yang terjadi ini sangat disayangkan," pungkasnya.

KEYWORD :

Erick Thohir Sepakbola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :