Sabtu, 27/04/2024 18:33 WIB

KPK Benarkan Mentan Syahrul Yasin Tak Hadiri Panggilan Karena ke India

Alasan ketidakhadiran Kader Partai Nasdem itu karena sedang menjalankan tugas ke India dalam acara Agriculture Ministers Meeting G20.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih.

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tidak bisa menghadiri pemanggilan peneriksaan pada hari ini, Jumat (16/6).

Alasan ketidakhadiran Kader Partai Nasdem itu karena sedang menjalankan tugas ke India dalam acara Agriculture Ministers Meeting G20.

"Iya, yang bersangkutan memberitahu KPK bahwa yang bersangkutan terjadwal kegiatan ke India," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi di Jakarta.

Syahrul Yasin Limpo dipanggil oleh KPK guna memberikan keterangan terkait kasus penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Maka dari itu pemeriksaan tersebut harus ditunda. Suahrul meminta untum dijadwalkan ulang pada 27 Juni 2023 mendatang.

"(Syahrul Limpo) meminta agar ditunda pemeriksaannya ke tanggal 27 Juni," ucap Nurul Ghufron.

Diketahui, KPK tengah menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) RI yang menyeret nama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

KPK pun mengakui telah memeriksa sejumlah pihak atas penyelidikan kasus dugaan korupsi ini. Namun, KPK belum merinci lebih jauh mengenai kasus ini.

KEYWORD :

KPK Menteri Pertanian Mentan Syahrul Yasin Limpo Korupsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :