Sabtu, 27/04/2024 20:43 WIB

Barcelona Doakan Messi Sukses di Inter Miami

Pemain Paris St Germain, Lionel Messi . (Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Barcelona mendoakan megabintang asal Argentina, Lionel Messi setelah menyatakan keinginannya bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami pada Rabu (7/6).

Barcelona mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ayah dan agen Messi telah memberi tahu klub pada Senin (6/6) tentang keputusannya untuk pindah ke Amerika daripada kembali ke Spanyol.

"Presiden Barcelona (Joan) Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi yang ingin bersaing di liga dengan tuntutan lebih sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang dia alami dalam beberapa tahun terakhir," kata pihak LaLiga.

Klub menambahkan bahwa Laporta dan Jorge Messi, ayah Messi, setuju untuk bekerja sama untuk mempromosikan penghargaan yang layak dari para penggemar untuk menghormati pemain berusia 35 tahun itu.

Messi dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi serta kembali ke Barcelona setelah menjalani pertandingan terakhirnya untuk Paris St Germain selama akhir pekan.

Namun, juara Spanyol itu terikat oleh aturan financial fair play LaLiga. "Jika Barcelona tidak berhasil, saya ingin meninggalkan Eropa, keluar dari sorotan dan lebih memikirkan keluarga saya," kata Messi pada Rabu.

"Saya tidak ingin meninggalkan masa depan saya di tangan orang lain. Saya menantikan untuk kembali, tetapi pada akhirnya itu tidak terjadi," sambung dia.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Inter Miami Major League Soccer Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :