Sabtu, 27/04/2024 15:28 WIB

Gagalkan Ambisi Treble City, Begini Strategi Varane

Gagalkan Ambisi Treble City, Begini Strategi Varane

Bek MU, Raphael Varane (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Dua tim Kota Manchester, Manchester City dan Manchester United (MU), akan bertarung di final Piala FA yang bakal berlangsung pada Sabtu (2/6) malam di Wembley.

Menurut bek MU, Raphael Varane, perlu strategi khusus untuk membuat penyerang tajam The Citizen, Erling Haaland tak berkutik dalam pertandingan sarat gengsi tersebut, sekaligus menggagalkan ambisi City meraih treble musim ini.

Caranya ialah memutuskan pasokan bola untuk Haaland dari playmaker brilian, Kevin de Bruyne. Dia menilai, De Bruyne sangat berbahaya bila diberikan ruang untuk memberikan umpan kepada Haaland.

"Operan semacam itu rumit untuk dipertahankan, jadi kami mencoba memutus hubungan itu. Kami mencoba menghentikan mereka lebih awal dan bukan di akhir karena terkadang sudah terlambat," kata Varane dikutip dari Goal pada Jumat (2/6).

Diketahui, Manchester United pernah mengalahkan City musim ini, dengan mencatatkan kemenangan 2-1 di Old Trafford pada Januari lalu.

Selain menggagalkan ambisi treble City, kemenangan MU di final Piala FA ini juga akan memberikan tim asuhan Erik ten Hag meraih trofi kedua mereka musim ini, setelah menang Piala Caranao.

Sementara itu Varane yang akan turun sebagai starter dalam laga lawan City besok malam, akan menikmati istirahat musim panas sebelum tur pramusim Setan Merah. Mantan bek Real Madrid itu tidak akan bergabung dengan timnas Prancis, usai mengundurkan diri dari tim nasional.

KEYWORD :

Raphael Varane MU Manchester City Final Piala FA Erling Haaland




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :