Minggu, 14/04/2024 21:22 WIB

Elon Musk Rebut Kembali Peringkat Pertama sebagai Orang Paling Tajir

Kekayaan pemilik Tesla, SpaceX, dan Twitter telah melonjak menjadi $192 miliar, dibandingkan $187 miliar yang dikumpulkan oleh raja barang mewah Prancis, Bernard Arnault.

CEO Tesla Inc Elon Musk berjalan di samping layar yang memperlihatkan gambar mobil Tesla Model 3 saat upacara pembukaan program Model Y buatan Tesla China di Shanghai, China 7 Januari 2020. REUTERS/Aly Song/File Foto

JAKARTA, Jurnas.com - Elon Musk merebut kembali posisinya di peringkat pertama sebagai orang paling tajir di dunia. Hal ini berdasarkan data terbaru dari Bloomberg Billionaire Index.

Berdasarkan data tersebut, kekayaan pemilik Tesla, SpaceX, dan Twitter telah melonjak menjadi $192 miliar, dibandingkan $187 miliar yang dikumpulkan oleh raja barang mewah Prancis, Bernard Arnault.

Kedua pengusaha itu telah bersaing ketat di posisi teratas selama berbulan-bulan sekarang.

Musk telah melihat kekayaannya melonjak $55,3 miliar tahun ini, sebagian besar disebabkan oleh harga saham Tesla, yang melonjak sekitar 24 persen di bulan Mei saja dan 65,6 persen dalam 12 bulan terakhir.

Pada Desember 2022, Musk kehilangan posisi teratas dari Arnault, yang konglomerat LVMH-nya memiliki merek-merek mewah termasuk Louis Vuitton dan Dior. Saat itu kekayaan miliarder Prancis melonjak karena lonjakan penjualan barang mewah, mendorong harga saham perusahaan.

Namun bulan lalu, harga saham LVMH anjlok di tengah meningkatnya kekhawatiran atas permintaan barang mewah akibat tanda-tanda perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Saham di perusahaan Prancis telah kehilangan sekitar 10 persen dari nilainya sejak April, dilaporkan menghapus $11 miliar dari kekayaan bersih Arnault dalam satu hari di tengah kekalahan di pertengahan Mei. Saham perusahaan masih naik 19,7 persen untuk tahun ini.

Sumber: Russia Today

KEYWORD :

Elon Musk Orang Paling Kaya di Dunia Bernard Arnault




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :