Sabtu, 27/04/2024 16:41 WIB

PDIP Bentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Capres 2024, Ini Susunannya

Setelah menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres), PDI Perjuangan (PDIP) membentuk tim pemenangan relawan untuk Pilpres 2024.

Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri) saat deklarasi pencapresan Ganjar Pranowo di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4). (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Setelah menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres), PDI Perjuangan (PDIP) membentuk tim pemenangan relawan untuk Pilpres 2024.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani telah mengeluarkan surat tugas pembentukan Tim Pemenangan Relawan Pemilu untuk memenangkan Ganjar Pranowo di 2024.

Menurutnya, pembentukan tim tersebut guna menanggapi antusiasme yang sangat besar pasca pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 mendatang.

"Hari ini Mbak Puan Maharani mengeluarkan surat tugas yang di tandatangani Ketua DPP Bidang Politik dan juga Sekjen yang menugaskan Bapak Ahmad Basarah selaku Koordinator dari relawan," kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Adapun sejumlah nama yang masuk dalam tim pemenangan relawan untuk Ganjar adalah elite PDIP yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI. Dimana, Koorinator tim pemenangan relawan untuk Ganjar Pranowo adalah, Ahmad Basarah.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyampaikan, pembentukan tim ini merupakan respons cepat DPP PDIP atas mandat yang diberikan Ketua Umum PDIP Megawati. Nantinya, tim ini akan turun dan berkoordinasi dengan rakyat.

"Jadi ini adalah respons cepat atas perintah Ibu Ketua Umum untuk kami turun ke bawah menyapa dan berkoordinasi dengan rakyat," kata Basarah.

Untuk diketahui, surat itu ditandatangani oleh Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, dan ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo. Berikut susunannya:

Koordinator: Ahmad Basarah
Wakil Koordinator: Adian Napitupulu
Sekretaris: Dedi Sitorus
Wakil Sekretaris: Riezky Aprilia

Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya mendapat tugas baru dari partai. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi tugas khusus kepada Puan untuk mengomandoi pemenangan Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). Puan diminta untuk membentuk tim yang akan difokuskan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

"Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024," imbuh Megawati.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Megawati Soekarnoputri Ganjar Pranowo Capres 2024 Ganjar Pranowo Capres Pilpres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :