Sabtu, 27/04/2024 17:25 WIB

Arus Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar, Cipularang Lengang

Arus lalu lintas cukup lancar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga memasuki Jalan Tol Cipularang.

Tol Jakarta-Cikampek. (Foto: Net)

Jakarta, Jurnas.com - Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Cipularang menuju arah Bandung, Jawa Barat, dan sekitarnya ramai lancar pada hari H Lebaran 2023.

"Arus lalu lintas cukup lancar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga memasuki Jalan Tol Cipularang," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, sebagaimana dikutip dari Antara, Sabtu (22/4).

Kendaraan yang melintasi jalan tol tersebut dari arah Jakarta menuju Bandung dan sekitarnya didominasi kendaraan pribadi.

"Ini mah mau silaturahim Lebaran 2023 ke orang tua sambil liburan ke Garut," kata Yusuf, seorang pengendara saat ditemui di "Rest Area" KM 57, Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ia memilih pergi ke kampung halamannya pada hari H Lebaran 2023 agar tidak terjebak macet.

Apalagi, kata dia, informasinya ada penerapan "one way" selama musim mudik dikhawatirkan bablas ke Jalan Tol Cipali sehingga ia memilih berangkat ke kampung halamannya pada hari H Lebaran 2023.

Sementara itu, meski arus lalu lintas ramai di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tapi kondisinya cukup lancar.

Para pengemudi bisa membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi seiring dengan kondisi arus lalu lintas yang cukup lancar.

Begitu pula di Jalan Tol Cipularang, arus lalu lintas cukup lengang pada hari H Lebaran 2023.

Sementara itu, pada H-7 sampai H-2 (15-20 April 2023), PT Jasamarga Transjawa Tol mencatat sebanyak 507.287 kendaraan meninggalkan Jakarta.

Total volume kendaraan yang meninggalkan wilayah Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama naik 203,81 persen jika dibandingkan lalu lintas (lalin) normal sebanyak 166.975 kendaraan.

 

KEYWORD :

Lalu Lintas Lebaran arus mudik Tol Cikampek Karawang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :