Jum'at, 26/04/2024 14:12 WIB

NUI Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak yatim dan dhuafa

Kegiatan tersebut diharapkan bisa mencapai target 1000 paket Berkah hingga akhir Ramadhan 1444 H.

Nurani Institute Indonesia (NUI) kembali melanjutkan program dan kegiatan yang rutin digelar pada bulan Ramadan yakni menyalurkan buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa.

JAKARTA, Jurnas.com - Nurani Institute Indonesia (NUI) kembali melanjutkan program dan kegiatan yang rutin digelar pada bulan Ramadan yakni menyalurkan buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa mencapai target 1000 paket Berkah hingga akhir Ramadhan 1444 H.

"Alhamdulillah atas doa dan dukungan berbagai pihak, telah dilaksanakan amanahnya di sejumlah titik Jabodetabek, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara hingga Kaimana Papua untuk kegiatan buka bersama dan santunan yatim dan dhuafa sekitar 400 orang lebih. Semoga dimudahkan Allah untuk bisa sampai berbagi 1000 Berkah hingga akhir Ramadan tahun ini," kata Direktur NUI, Nurhidaya.

Program 1000 Berkah Ramadan 1444 H, terus digulirkan Nurani Institute terutama pada malam-malam ganjil di 10 hari terakhir Ramadan. Kendati ada keterbatasan menyusul berkurangnya donator, NUI tetap berusaha memenuhi target berbagi 1000 berkah pada bulan yang Mulia ini.

Selain buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa, Nurani Institute yang berkantor Pusat di Jl. Kramat Sentiong Gang Masjid, Jakarta Pusat, juga menyalurkan bantuan pemberian Alquran cetakan Kementerian Agama dan Gift&Voucher.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, NUI melaksanakannya langsung di sejumlah titik di wilayah tanah air. Sebagian kegiatan dilakukan dengan bersinergi bersama lembaga-lembaga sekitar.

"Kita bersinergi dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan kegiatan sehingga bisa terlaksana dengan baik dan semarak," jelas Pembina NUI, Amar Ahmad.

Di Tangerang, Banten misalnya, Program 1000 Berkah Ramadhan 1444 H dilaksanakan dengan menggandeng Perkumpulan Gelora Pemuda Patria (GP Patria). Selain menyalurkan bantuan Nurani Institute Indonesia, perkumpulan pemuda ini juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang berasal dari para donator setempat.

Kegiatan di Tangerang dilaksanakan di daerah Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda pada Selasa, 11 April 2023 yang merupakan malam ke-21 Ramadhan 1444H. Sekitar 40 orang mengikuti kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa ini.

"Alhamdulillah, ini menjadi tahun kedua kita bekerjasama dengan NUI menggelar kegiatan 1000 Berkah Ramadan. Selain mengisi Bulan Suci dengan kegiatan berkah dan mulia berbagi dengan anak yatim, ini juga menjadi sarana untuk bersilaturahim dengan masyarakat khususnya pemuda di tempat kami," kata Ketua GP Patria, Muhamad Arif.

KEYWORD :

Nurani Institute Indonesia Santunan Anak Yatim dan Dhuafa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :