Jum'at, 03/05/2024 11:43 WIB

Pria Ini Bunuh Tetangganya dengan Kentang

Daniel Burges, 38 tahun, bunuh tetangganya dengan cara menyumbat pemanasnya dengan akar sayuran. Karena ia yakin tetangganya telah curi kartu pra bayar gasnya

Ilustrasi Kentang

Cornwall - Daniel Burges, 38 tahun, membunuh tetangganya dengan cara menyumbat pemanas dengan kentang. Karena ia yakin tetangganya telah mencuri kartu pra bayar gasnya.Daniel menutup seluruh ventilasi udara dan mengunci pintu rumah tetangganya itu dengan menggunakan kentang untuk menyumbat pipa udara. Akibatnya kejadian itu tetangganya Mr. Horner ditemukan tewas karena keracunan gas karbondi monoksida.

Dilansir dari Mirror, pria asal Newlyn Cornwall, Inggris, seperti dilansir dari Mirror, melakukan hal tersebut karena ia meyakini bahwa tetangganya telah mencuri kartu prabayar gasnya dan menyebabkan ia tidak bisa menggunakan pemanas rumahnya saat Natal 2016 lalu. Kantor berita Express dan Echo melaporkan Burges awalnya tidak berencana untuk membunuh tetangganya tersebut. Ia hanya ingin tetangganya menderita dengan cara menyabotase sistem pemanas rumahnya.

Namun naasnya terjadi kesalahan sistem dalam pemanasnya yang menyebabkan rumah Mr. Horner dipenuhi dengan gas. Polisi kemudian menemukan laki-laki cacat tersebut dalam keadaan tewas di lantai ruang tamu dan suhu di dalam rumahnya pun sampai 60 derajat celcius. Kematian Horner pertama kali diketahui oleh seorang temannya, mereka kemudian memberitahu polisi pada 29 Desember.

Kasus ini sebenarnya ketahuan ketika polisi menemukan saluran pembuangan udara diblokir oleh kentang besar dan menyebabkan busa. Jejak busa itulah yang kemudian ditemukan pada pakaian Burgess, serta sidik jari yang sama berada di kentang. Penyelidikan menunjukkan bahwa asap telah memenuhi dapur hanya dalam waktu 14 menit setelah pemanas dinyalakan dan menyebarkan karbondi monoksida ke seluruh ruangan.

"Anda melakukan dengan sengaja dan yang paling penting adalah bahwa Anda tidak berniat melakukan kerusakan fisik," tegas Hakim. "Saya telah membaca laporan dampak korban bagi anak perempuan dan adiknya. Tidak ada kalimat memadai yang dapat mengatasi kerugian keluarga tersebut," tambahnya. Burges, mengakui seluruh kesalahannya dan akan menjalani masa hukuman dipenjara selama dua tahun delapan bulan yang diputuskan oleh Hakim Geoffrey Mercer, QC, dari pengadilan Exeter Crown.

 

 

KEYWORD :

Pembunuhan Balas Dendam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :