Selasa, 21/05/2024 16:04 WIB

Sadis! Liverpool Bantai MU Tujuh Gol tanpa Balas

Setan Merah yang akhir-akhir ini dalam performa terbaik, secara mengejutkan dibantai tujuh gol tanpa balas oleh tim tuan rumah.

Liverpool menang atas Manchester United (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Laga papan atas tersaji pada Minggu (5/3) yang mempertemukan Manchester United (MU) kontra Liverpool, yang berlangsung di markas The Reds, Anfield.

Dalam laga ini, Setan Merah yang akhir-akhir ini dalam performa terbaik, secara mengejutkan dibantai tujuh gol tanpa balas oleh tim tuan rumah.

Kedua tim bermain terbuka dan saling balas serangan sejak awal babak pertama. Namun, pergerakan Cody Gakpo pada menit ke-43 menjadi awal petaka bagi tim asuhan Erik ten Hag. Tendangan kerasnya gagal diantisipasi David de Gea.

Awal babak kedua, Liverpool kembali mendominasi permainan. Walhasil, baru dua menit paruh kedua berjalan, Darwin Nunez berhasil memanfaatkan umpan lambung Harvey Elliott untuk mencetak gol sundulan dari jarak dekat.

Berselang dua menit kemudian, lagi-lagi jala De Gea kembali bergetar. Gakpo yang berdiri tanpa kawalan pada menit ke-50, menerima umpan dari Mohamed Salah lalu mencetak gol keduanya ke sudut jauh gawang De Gea.

MU makin tertekan pasca tertinggal tiga gol. Pada menit ke-66, The Reds kembali menambah keunggulan melalui Salah. Pemain Mesir itu berdiri bebas di depan gawang MU sebelum melepaskan tendangan voli yang berbuah gol.

Nunez membukukan gol keduanya pada menit ke-75. Berawal dari umpan lambung Henderson, tandukan pemain Uruguay itu gagal diantisipasi oleh barisan belakang Setan Merah.

Salah tak mau ketinggalan. Mantan penyerang AS Roma itu juga ikut mencetak dua gol pada menit ke-83, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang United.

Sementara itu, Roberto Firmino yang masuk pada menit ke-79, tak sampai 10 menit kemudian mencetak gol untuk penampilan terakhirnya melawan MU. Sebab, pemain Brasil itu takkan berkostum Liverpool lagi musim depan.

Hasil ini membuat Liverpool mendekati zona empat besar di posisi ke-5, berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspurs di peringkat ke-4. Sedangkan MU di ranking ke-3, kian menjauh dari Manchester City di posisi ke-2.

KEYWORD :

Liverpool vs MU Manchester United Tujuh Gol Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :