Kamis, 02/05/2024 20:04 WIB

Stadion Kebanggaan Manchester United Kebakaran

Fans Manchester United dibuat kaget dengan terjadinya kebakaran di Stadion Old Trafford. Percikan api terlihat di stadion Sir Bobby Charlton pagi ini setelah terjadi konsleting listrik.

Stadion Old Trafford / Mirror

Manchester - Fans Manchester United dibuat kaget dengan terjadinya kebakaran di Stadion Old Trafford. Percikan api terlihat di stadion Sir Bobby Charlton pagi ini setelah terjadi konsleting listrik.

Beberapa netizen sempat menposting foto asap yang berasal dari stadion tim ternama liga Inggris itu, dia menulis "Api di Old Trafford, dan alarm kebakaran menyala sejak 07.00". Pengguna twitter lain menuliskan kekhawatirannya "Apakah ada kebakaran di Old Trafford karena aku mendengar alarmnya menyala dan terdapat asap di atas stadion?".

Asap terlihat di atas stadion itu, kebakaran itu diyakini terjadi di tribun Sir Bobby Charlton, namun akhirnya api langsung dapat dipadamkan. Pihak Manchester United mencoba menjawab kekhawatiran orang-orang dengan mentweet dalam akun resminya "Sebuah kebakaran kecil terjadi di tribun Sir Bobby Charlton pada pukul 07.00 pagi waktu setempat dan api langsung dapat dipadamkan."

"Pemadam kebakaran mendatangi lokasi dan dengan cepat memadamkan kebakaran yang terjadi" tulis akun twitter Manchester United. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, yang ada hanya sedikit kerusakan di bagian tribun. Menurut informasi kebakaran seperti dilansir Manchester Evening News, disebabkan oleh mesin motor lift. 

Belum diketahui berapa kerugian yang ditanggung Manchester United atas kebakaran ini. Kejadian serupa juga pernah terjadi di stadion Old Trafford pada bulan mei 2015 lalu, saat itu terjadi kebakaran kecil di stadion menyebabkan kepulan asap di atas stadion old trafford, namun kebakaran tidak menyebabkan kerusakan yang besar.

Stadion Old Trafford adalah stadion terbesar di Inggris dengan kapasitas tempat duduk 75.643. Stadion ini telah menjadi rumah bagi klub bola Manchester United sejak 1910, dan telah beberapa kali direnovasi. 

Sebagai informasi, Stadion Old Trafford dibangun oleh arsitek Archibadld Leith dengan biaya £90,000 atau setara dengan Rp 1,5 Miliar pada tahun 1909.

KEYWORD :

Manchester United Stadion Old Trafford Sepak Bola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :