Kamis, 02/05/2024 14:53 WIB

DC United Jadi Juru Kunci, Rooney Kibarkan Bendera Putih

DC United Jadi Juru Kunci, Rooney Kibarkan Bendera Putih

Pelatiih DC United, Wayne Rooney (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Pelatih DC United, Wayne Rooney mengibarkan bendera putih karena timnya kini berada di dasar klasemen MLS. Padahal, ini musim pertamanya sebagai pelatih klub tersebut.

Rooney mengambil alih DC United pada pertengahan musim 2022, menggantikan Hernan Lozada. Namun, klub tidak pernah mampu membangun momentum apa pun, finis terakhir di MLS dengan selisih tujuh poin.

"Tidak ada peluang, saya finis terbawah liga, tidak ada peluang," kata Rooney dikutip dari Goal pada Jumat (13/1).

"Saya sudah lama berada dalam permainan dan itu menyakitkan. Ketika Anda melihat tabel liga itu dan Anda berada di bawah, itu menyakitkan," imbuh dia.

"Kami perlu mendorong, dan Anda dapat mengatakan apa yang ingin Anda dorong? Saya ingin menjadi hebat. Saya ingin diingat. Saya ingin sukses."

Rooney berambisi mencatatkan periode kesuksesan di MLS. Dengan ambisinya, dia yakin DC United mampu meraih keberhasilan, karena klub tersebut memiliki sejarah sukses sebelumnya.

"Saya pikir kita akan melakukannya. Tapi itu pada Anda untuk dapat melakukan itu dan percaya pada diri sendiri. Itu yang paling penting, percaya pada diri sendiri sebagai individu," ujar dia.

"Percayalah pada rekan satu tim Anda, percaya pada diri Anda sendiri sebagai sebuah kelompok dan Anda bisa melakukannya," sambung Rooney.

Sebelumnya, DC United telah mendatangkan sejumlah pemain baru, termasuk Christian Benteke dan Mateusz Klich. Klub belum puas dengan transfer itu dan berencana meningkatkan skuat untuk bersaing musim depan.

"Kami mendatangkan pemain dari berbagai liga. Kami masih mencari lebih banyak pemain. Kami masih berusaha untuk meningkatkan," tutup dia.

KEYWORD :

DC United Wayne Rooney MLS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :