Senin, 29/04/2024 20:03 WIB

Investasi Adidas ke MLS Pecahkan Rekor Baru

Investasi Adidas ke MLS Pecahkan Rekor Baru

Logo Adidas (Foto: AFP)

New York, Jurnas.com - Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat menyepakati kontrak berdurasi enam tahun dengan apparel olahraga ternama, Adidas, yang akan berjalan hingga 2030 mendatang.

Kontrak tersebut bernilai US$830 juta atau Rp12,4 triliun menurut laporan Sportico yang dikutip Goal pada Kamis (23/2). Angka ini memecahkan rekor nilai investasi Adidas ke sepak bola Amerika, yang sebelumnya sebesar US$700 juta.

Perpanjangan ini sinyal positif untuk liga yang kini memiliki 29 tim, dan ingin berkembang di tengah valuasi yang melonjak. Rata-rata klub MLS kini berharga senilai US$582 juta, dan dipimpin oleh valuasi LAFC senilai US$900 juta.

Dikatakan, kesepakatan itu meliputi afiliasi Adidas dengan MLS dan divisi tingkat bawah, termasuk jersey hingga bola, dan penempatan sponsor yang menonjol dalam setiap pertandingan.

Sebelumnya, MLS menikmati peregangan mencapai kesepakatan streaming dengan Apple senilai sekitar $250 juta per tahun. Valuasi klub dilaporkan meningkat, dengan Sportico memperkirakan bahwa LAFC sekarang bernilai $900 juta.

MLS dalam waktu dekat akan juga mengumumkan kemungkinan akan menambah tim ke-30. Adapun musim baru MLS baru akan dimulai akhir pekan ini dengan total 13 pertandingan pada hari pembukaan.

KEYWORD :

MLS Adidas Investasi LAFC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :