Rabu, 24/04/2024 05:02 WIB

LAFC Gabung Bayern dalam Proyek Pencari Bakat

LAFC Gabung Bayern dalam Proyek Pencari Bakat

Pendukung Bayern Munich di stadion (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC (LAFC), menjalin kemitraan dengan Bayern Munich untuk meningkatkan jaringan pencarian bakat dan membantu pengembangan pemain muda.

Kemitraan yang berjudul `Red&Gold Football` akan didirikan di Munich dan kedua klub akan memiliki kepemilikan saham yang sama dalam melangsungkan usaha tersebut.

Dikutip dari Goal pada Selasa (14/3), LAFC dan Bayern akan memanfaatkan kelompok pencarian bakat masing-masing bila diperlukan, dan juga memungkinkan pertukaran bakat berdasarkan kebutuhan.

Konsekuensinya, sejumlah pesepak bola muda Bayern berpeluang mendapatkan pengalaman tingkat senior, sambil memberi Bayern basis di wilayah Amerika Utara.

"Bursa transfer adalah bagian besar dari bisnis kami, dan saya pikir Bayern Munich melihat potensi besar di MLS dan LAFC dan saluran bakat ini," kata manajer umum LAFC John Thorrington kepada ESPN.

"Saya pikir itu memungkinkan kami untuk mengejar pemain yang lebih dewasa, tetapi kemudian ketika Anda kembali ke akademi kami, itu pada dasarnya memperluas corong kami dan kemudian juga memberi kami lebih banyak peluang untuk menempatkan pemain secara global," imbuh dia.

Bagi LAFC, kesempatan ini adalah tambang emas karena mereka dapat memanfaatkan potensi bakat luar biasa yang dimiliki oleh sistem pemain muda Bayern di seluruh dunia.

Sedangkan untuk Bayern, ini adalah kesempatan untuk memanfaatkan sistem pemuda Amerika Utara yang hampir belum dimanfaatkan, dan meningkatkan kehadiran mereka di Amerika Serikat.

KEYWORD :

LAFC Bayern Munich Pencarian Bakat MLS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :