Sabtu, 27/04/2024 15:44 WIB

Arteta Pastikan Saka Bakal Fit di Derbi London Utara

Arteta Pastikan Saka Bakal Fit di Derbi London Utara

Penyerang Arsenal, Bukayo Saka (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menepis kekhawatiran terkait cedera yang dialami oleh Bukayo Saka, usai melakoni laga melawan Oxford United di Piala FA pada Selasa (10/1) dini hari.

Saka tertatih-tatih keluar lapangan ketika pertandingan yang berakhir 3-0 itu memasuki menit ke-75. Ada kekhawatiran dia mengalami cedera otot, dan terancam melewarkan derbi London Utara melawan Tottenham Hotspurs.

"Saka baik-baik saja. Selalu sulit untuk memenangkan pertandingan ini. Itu adalah permainan fisik di banyak momen tetapi kami bertahan dengan itu," kata Arteta dikutip dari Goal.

"Kami mengubah banyak hal di babak kedua, lebih mengontrol permainan dan menemukan celah untuk menang," tambah dia.

Fans Arsenal berharap pernyataan Arteta terbukti benar tentang Saka, mengingat perjalanan ke rival London utara sangat penting untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam pertandingan kontra Oxford United, Saka digantikan oleh Emile Smith Rowe. Ini adalah penampilan pertama kalinya selama empat bulan terakhir, setelah operasi selangkangan sebelumnya.

Saat ini, Arsenal yang duduk di pemuncak klasemen sementara hanya memiliki selisih lima poin dari Manchester City yang menghuni posisi kedua, disusul selanjutnya oleh Manchester United (MU) yang berjarak empat poin dari City.

KEYWORD :

Mikel Arteta Bukayo Saka Arsenal Derbi London Utara Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :