Sabtu, 27/04/2024 10:11 WIB

Kabupaten Ini Anggarkan Umroh Gratis Buat Ustad Tak Mampu

Pelaksanaan umroh gratis ini, jelas Nur, akan dilakukan oleh pihak biro perjalanan resmi dan akan dilakukan tender terbuka sehingga siapa saja bisa mengikutinya.

Ilustrasi

Rejang Lebong – Banyak cara bisa dilakukan pemerintah untuk mensejahterakan dan membahagiakan warganya. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang menyediakan anggaran sebesar Rp900 juta untuk program umroh gratis. Pemeritah Kabupaten di Provinsi Bengkulu ini memberikan umroh gratis khusus untuk kalangan perangkat agama di tingkat desa dalam 15 kecamatan. Perangkat agama yang dimaksud adalah guru ngaji atau ustad, imam masjid, atau juru dakwah.

"Anggaran untuk program umroh gratis ini khusus untuk perangkat agama tingkat desa tersebar dalam 15 kecamatan, peserta umroh gratis yang akan diberangkatkan pada tahap pertama tahun ini sebanyak 30 orang," kata Kepala Bagian Kesra Pemkab Rejang Lebong, Jamaan Nur di Rejang Lebong, Kamis (26/1).

Kalangan peserta umroh gratis yang akan diberangkatkan pada tahap pertama ini  merupakan peserta baru yang dipilih pada tahun ini dengan jumlah sebanyak 30 orang. Selain itu peserta periode 2016 lalu yang gagal berangkat karena waktu pelaksanaannya yang singkat, sebanyak 30 orang. Perangkat agama yang diberangkatkan berstatus tidak mampu dan belum pernah naik haji.

Pelaksanaan umroh gratis ini, jelas Nur seperti dikutip Antara, akan dilakukan oleh pihak biro perjalanan resmi dan akan dilakukan tender terbuka sehingga siapa saja bisa mengikutinya. "Program ini guna menyukseskan pembentukan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota pendidikan, kota wisata dan kota religius. Dimana orang yang akan diberangkatkan merupakan imam masjid, guru ngaji, juru dakwah," ujar dia.

KEYWORD :

Umroh Gratis Ustad Rejang Lebong




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :