Minggu, 05/05/2024 07:33 WIB

Scaroni Sebut Milan Berjasa Antar Prancis ke Semifinal

Scaroni Sebut Milan Berjasa Antar Prancis ke Semifinal

Penyerang Prancis, Olivier Giroud mencetak gol ke gawang Australia (Foto: Goal)

Milan, Jurnas.com - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni menyebut klubnya turut berjasa mengantarkan timnas Prancis ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, Les Bleus lolos berkat ketajaman striker Olivier Giroud.

Giroud adalah penyerang andalan Milan, pasca dibeli dari Chelsea pada musim panas tahun lalu. Jarang dimainkan di Chelsea, Giroud membuktikan dirinya masih pantas di level tertinggi di San Siro.

Musim lalu dia mengemas 15 gol dan tiga assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan musim ini, dia telah membukukan sembilan gol dari 19 laga di semua kompetisi.

"Giroud? Dia melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir Prancis sangat bergantung padanya," kata Scaroni dikutip dari Goal pada Senin (12/12).

"Di Milan kami melakukan sedikit revitalisasi untuk dia. Saya tidak tahu apakah saya bisa mengatakannya, tetapi saya mendapat kesan bahwa bersama kami dia telah menemukan motivasi baru yang juga dia transfer ke tim nasional," lanjut dia.

"Katakanlah kita juga telah memainkan peran kecil dalam kesuksesan yang diraih Prancis sejauh ini," imbuh Scaroni.

Giroud berhasil mencatatkan namanya sebagai top skorer Prancis sepanjang masa, usai mencetak empat gol di turnamen ini. Dia juga hanya terpaut satu gol dari Kylian Mbappe yang saat ini berada di puncak top skorer Piala Dunia 2022.

Kini, Giroud akan memfokuskan dirinya untuk pertandingan semifinal melawan Maroko yang bakal berlangsung pada Kamis (15/12) dini hari. Jika lolos, Les Bleus akan ditantang oleh pemenang laga Kroasia vs Argentina.

KEYWORD :

AC Milan Olivier Giroud Prancis Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :