Kamis, 02/05/2024 17:37 WIB

Donald Trump Nyatakan "Perang" dengan Media

Trump menganggap media telah menghilangkan  cerita besar tentang dirinya.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Washington - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dalam pidatonya mengesankan memusuhi media. "Seperti Anda ketahui, saya sudah mulai berperang dengan media. Karena yang paling banyak melakukan ketidak jujuran yang dilakukan manusia di muka bumi," kata Trump.

Trump menganggap media telah menghilangkan  cerita besar tentang dirinya dan menilai ada fakta besar yang tidak dikemas menjadi berita besar. "Saya cinta kejujuran. Saya suka pemberitaan yang jujur."

Kesan menjadikan media sebagai musuh, diungkap saat memulai dan mengakhiri pidatonya yang tidak jujur dan beberapa hal yang disebutnya tidak akurat diberitakan oleh media.

Sekretaris bidang Media Trump, Sean Spicer juga menyatakan dukungannya. Dicuitkan "perang" dengan media dengan menuliskan, " "mengingatkan atas bahaya media, twitt dulu cek fakta belakangan."

Pernyatan-pernyataan itu menjadi sorotan kekecewaan kalangan media setempat. Mark Mazzeti, editor investigasi  Washington untuk New York Times dilansir CNN mengatakan,  "Tuan presiden mencoba menggiring CIA untuk memusuhi media. Mari lawan," ujarnya.

KEYWORD :

Perang Media Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :