Sabtu, 27/04/2024 15:04 WIB

Courtois Raih Penghargaan Kiper Terbaik Sedunia Tahun Ini

Courtois Raih Penghargaan Kiper Terbaik Sedunia Tahun Ini

Thibaut Courtois menerima Piala Yachine (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois mendapatkan Piala Yachine, sebuah anugerah untuk penjaga gawang terbaik sedunia tahun 2022, pada Selasa (18/10).

Pemain tim nasional Belgia itu tampil luar biasa untuk Los Blancos sepanjang musim 2021/2022, mencatatkan 22 clean sheet di semua kompetisi, dan hanya kebobolan 46 gol.

Dikutip dari Goal, upaya itu membantu tim asuhan Carlo Ancelotti mengawinkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu.

Courtois pindah ke Madrid dari Chelsea pada 2018, setelah membangun reputasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia selama di Stamford Bridge, dan terus meningkatkan permainannya di usia 30 tahun.

Dia mengklaim Piala Yachine setelah mengalahkan pesaingnya, antara lain Alisson, Ederson, Edouard Mendy, Manuel Neuer, Jan Oblak, Kevin Trapp, Hugo Lloris, Mike Maignan dan Yassine Bounou.

Piala Yachine pertama kali dianugerahkan pada tahun 2019, di mana penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker menjadi penerima pertama.

Pada tahun 2021, setelah membantu Italia meraih kejayaan Euro 2020, Gianluigi Donnarumma dari Paris Saint-Germain (PSG) menjadi yang teratas meraih trofi tersebut.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Real Madrid Kiper Terbaik Sedunia Piala Yachine




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :