Rabu, 15/05/2024 22:50 WIB

Garcia: Xavi Perpaduan Pep Guardiola dan Luis Enrique

Garcia: Xavi Perpaduan Pep Guardiola dan Luis Enrique

Xavi Hernandez (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Bek Barcelona, Eric Garcia menyebut pelatih Xavi Hernandez sebagai perpaduan antara Pep Guardiola dan Luis Enrique. Kedua pelatih top itu sebelumnya pernah membesut El Blaugrana.

Guardiola saat ini menangani Manchester City dan sukses mengklaim trofi musim lalu. Sementara Enrique memilih jabatan pelatih tim nasional Spanyol, usai meninggalkan Barcelona beberapa tahun lalu.

"Xavi adalah campuran antara Guardiola dan Luis Enrique. Ide permainan yang dimiliki ketiganya identik. Masing-masing memiliki nuansa, tapi ini semua tentang menekan setelah kehilangan bola dan output bola," kata Garcia dikutip dari Goal pada Selasa (11/10).

Xavi tampil dalam 767 penampilan untuk Barcelona sebagai pemain, mengklaim delapan gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions. Peraih Piala Dunia itu ingin meniru prestasi mantan bos Blaugrana Guardiola dan Enrique, yang melatihnya saat masih sebagai pemain.

Barca akan beraksi di Liga Champions melawan Inter pada Kamis (13/10) lusa, sementara pertandingan El Clasico pertama musim 2022-23 melawan rival bebuyutannya, Real Madrid, akan diadakan di Santiago Bernabeu pada Minggu malam akhir pekan nanti.

Saat ini, Robert Lewandowski dkk berada di puncak klasemen sementara La Liga. Sedangkan Madrid tertahan di peringkat kedua, dengan selisih satu poin antara kedua klub.

KEYWORD :

Eric Garcia Xavi Hernandez Pep Guardiola Barcelona Luis Enrique




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :