Jum'at, 03/05/2024 06:01 WIB

Duh, Hazard Terancam Ditendang dari Timnas Belgia

Duh, Hazard Terancam Ditendang dari Timnas Belgia

Eden Hazard (Foto: World Soccer Talk)

Madrid, Jurnas.com - Situasi sulit Eden Hazard di Real Madrid diperkirakan bakal memengaruhi perannya di tim nasional. Dengan Piala Dunia di depan, timnas Belgia tengah berhitung terkait peran Hazard di lini depan.

Dikutip dari Marca pada Rabu (5/10), memang hingga saat ini status Hazard di timnas masih aman. Dia diharapkan bisa mengatasi serentetan cedera, dan kembali secepatnya memimpin Belgia.

Namun, masih fisik membuatnya gagal memberikan performa terbaik di El Real. Buktinya, pelatih Carlo Ancelotti jarang menurunkannya, karena dampak minimal yang dia berikan.

"Hazard masih menjadi pemain yang sangat penting bagi tim nasional, itu sudah pasti," kata pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez dalam wawancara dengan RTBF saat ditanya nasib Hazard.

"Pengalamannya, pengaruhnya terhadap lawan, kemampuannya mengalahkan seorang pemain, dapat menciptakan bahaya," imbuh dia.

"Tapi sekarang kami harus bertanya pada diri sendiri apakah dia masih bisa bermain 90 menit atau tujuh pertandingan dalam waktu yang sangat singkat. Ini sangat berbeda dan situasinya bisa banyak berubah dalam lima minggu ke depan." lanjut dia.

"Semua orang tahu bahwa Eden telah memainkan sangat sedikit pertandingan untuk waktu yang lama dan itu memiliki konsekuensi. Kami akan melihat situasinya saat Piala Dunia mendekat dan melihat peran apa yang bisa kami berikan padanya."

Pertimbangan lain Martinez ialah, peran sementara Hazard sebagai pemain nomor 9 atau di belakang striker, sebagaimana yang dicoba Ancelotti akhir-akhir ini, tidak memberikan dampak apapun. Kontribusinya juga minim ketika turun dari bangku cadangan.

"Dia adalah pemain yang harus membawa ritme permainan sejak awal. Kami tahu persis apa yang bisa kami harapkan darinya," tutup Martinez.

KEYWORD :

Eden Hazard Roberto Martinez Timnas Belgia Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :