Sabtu, 27/04/2024 05:38 WIB

Hattrick Haaland-Foden Bikin MU Babak Belur

Hattrick Haaland-Foden Bikin MU Babak Belur

Erling Haaland dan Phil Foden (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Erik ten Hag berkali-kali menggeleng-gelengkan kepalanya ketika pertandingan bertajuk derbi Manchester memasuki menit akhir. Penyebabnya, tim asuhannya, Manchester United, kalah telak 6-3 di kandang Manchester City.

Ini tentu menjadi catatan buruk Ten Hag di laga derbi perdananya musim ini. Bahkan, untuk sekelas laga bergengsi, kalah 6-3 menjadi hasil yang teramat memalukan.

Pesta gol City dimulai dari menit ke-8. Tim tuan rumah yang bermain dominan sejak menit awal, berhasil mencetak gol lewat tendangan keras Phil Foden dari dalam kotak penalti hasil assist dari Bernardo Silva.

Kurang dari setengah jam kemudian, giliran Erling Haaland yang mencatatkan nama di papan skor. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Kevin de Bruyne, penyerang jangkung itu menyundul bola ke arah gawang, dan gagal diantisipasi oleh David de Gea.

Hasil 2-0 tak bertahan lama. Pasalnya, tiga menit kemudian pada menit ke-37, Haaland kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Menerima umpan silang De Bruyne, mantan striker Borussia Dortmund itu menggunting bola yang berujung menjadi gol ketiga City.

Sebelum paruh waktu, City melengkapi skor menjadi 4-0. Kini, giliran Haaland memberikan umpan silang kepada Foden, yang sukses melewati penjagaan Tyrell Malacia pada menit ke-44.

Memasuki babak kedua, MU mulai bermain tenang. Hasilnya, pada menit ke-56, Antony memberikan gol pertama tim tamu melalui tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti.

Sayangnya, gol Antony tak serta-merta membuat semangat Setan Merah bangkit. Malah, anak asuh Ten Hag tertinggal 5-1 pada menit ke-64. Haaland yang mendapatkan umpan silang dari Gomez melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, sekaligus menjadi hattrick ketiganya musim ini.

Pada menit ke-72, giliran Foden yang membukukan hattrick. Umpan sodoran Haaland, berhasil dimanfaatkan Foden yang lolos dari perangkap offside untuk mencetak gol ke gawang De Gea.

MU mempertipis ketinggalan di menit ke-84. Tendangan keras Fred dari sisi pertahanan City, berhasil ditepis oleh Ederson. Anthony Martial dengan sigap menyambar bola rebound menjadi gol kedua MU.

Martial kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+1 melalui tendangan penalti, setelah dia dilanggar oleh pemain City di kotak terlarang.

Hasil ini tidak mengubah kedudukan di papan klasemen sementara Liga Premier. City masih bertahan di peringkat kedua di bawah Arsenal. Sedangkan MU bercokol di ranking ke-6.

KEYWORD :

City vs MU Erling Haaland Phil Foden Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :