Jum'at, 26/04/2024 20:03 WIB

LIGA INGGRIS

Tergiur Uang China, Costa Diistirahatkan

Diego Costa telah tergiur dengan tawaran dari klub China dengan gaji 30 juta pound per tahun, atau sekira 486,8 miliar dalam rupiah, setelah dikurangi pajak jika mau meninggalkan Stamford Bridge pada musim transfer Januari ini.

Diego Costa

London - Striker keturunan Brasil yang merumput di Chelsea, Diego Costa, diistirahatkan oleh Antonio Conte dan tidak masuk dalam skuad yang bertandang ke King Power Stadium pada Sabtu (14/01) malam nanti. Beberapa pertandingan juga tak akan melibatkan striker temperamen itu.

Menurut sumber di Chelsea, striker yang membela timnas Spanyol itu terlibat dalam penawaran yang dilakukan oleh sbuah klub dari Liga Super China. Bahkan, Costa juga terlibat cekcok dengan pelatih kebugaran tim Chelsea yang dianggap Costa tidak merawatnya dengan benar sehingga tidak masuk skuad untuk melawan Leicester City.

Costa masih mengalami cedera pada pekan sebelumnya, sehingga tak masuk dalam training camp pemain yang bertolak ke Leicester.Antonio Conte juga menolak untuk mengomentari persoalan Costa dan tawaran klub asal China.

Menurut laporan telegraph, Diego Costa telah tergiur dengan tawaran dari klub China dengan gaji 30 juta pound per tahun, atau sekira 486,8 miliar dalam rupiah, setelah dikurangi pajak jika mau meninggalkan Stamford Bridge pada musim transfer Januari ini.

Padahal, kontrak Costa akan selesai pada Juni 2019 mendatang, dan Chelsea pun akan mengikatnya dengan perpanjangan kontrak baru lagi. Namun, beluk kelar kontrak baru, klub asal China telah datang dengan tawaran menggiurkan yang "memaksanya" untuk hengkang dari Stamford Bridge.

Bulan lalu, rekan setim Costa di Stamford Bridge, Oscar, juga telah pindah ke Liga Super China dengan nilai 60 juta pound menuju ke Shanghai SIPG. Antonio Conte sendiri menggambarkan tawaran-tawaran yang dilakukan oleh klub-klub asal China seabgai alarm tanda bahaya untuk sepakbola dunia.[]

KEYWORD :

diego costa antonio conte liga super China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :