Jum'at, 26/04/2024 16:17 WIB

Dani Alves Sebut Ronaldo Musuh Terberat sepanjang Karir

Dani Alves Sebut Ronaldo Musuh Terberat sepanjang Karir

Cristiano Ronaldo dihadang Dani Alves (Foto: Goal)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Mantan bek Barcelona, Dani Alves, mengungkap lawan terberat yang pernah ditemui sepanjang karirnnya di La Liga. Dan sosok itu ialah Cristiano Ronaldo.

Alves dan Ronaldo pernah bertemu ketika keduanya masing-masing membela Barcelona dan Real Madrid. Ronaldo yang beroperasi di posisi Alves, kerap kali merepotkan bek sayap Brasil itu.

"Cristiano Ronaldo. Pemain sialan inni tidak membiarkan Anda bernapas sedikitpun. Saya tidak bermain buruk, tapi itu (menghadangnya) sangat sulit. Dia mesin pencetak gol," kata Alves dikutip dari Marca pada Jumat (16/9).

Alves menghadapi Ronaldo di puncak karirnya, terlepas dari rivalitas abadi Barcelona dan Real Madrid. Dia tidak ragu menunjuk pemain 37 tahun itu sebagai pemain yang paling banyak menimbulkan masalah baginya.

Pada akhirnya, Alves sukses mengoleksi enam gelar La Liga selama membela Barcelona. Sedangkan Ronaldo hanya mencatatkan dua gelar La Liga di Madrid.

Secara keseluruhan, jika digabungkan dengan karirnya bersama Sevilla, Alves memenangkan 28 trofi di Spanyol. Sementara itu, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Madrid.

Alves meninggalkan Spanyol pada 2016 silam dan memilih Juventus sebagai tujuan klub berikutnya. Ronaldo mengikuti jejak Alves dua tahun setelahnya ke raksasa Serie A, namun keduanya tidak sempat bermain bersama, mengingat Alves telah hengkang ke Paris Saint-Germain pada 2017.

KEYWORD :

Dani Alves Cristiano Ronaldo Barcelona Real Madrid Lawan Terberat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :