Jum'at, 26/04/2024 14:00 WIB

DPR Optimis Kementan Bisa Swasembada Lagi

Kita berharap swasembada juga terjadi di tahun 2022, 2023, dan 2024 sampai tahun-tahun berikutnya. Kalau ini kita capai maka bukan hanya IRRI tapi juga PBB yang akan memberi penghargaan.

Ilustrasi swasembada. (Foto: Nusa)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan mengapresiasi kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) selama tiga tahun terakhir. Anggota Komisi IV DPR RI, Suardi Duka pun optimis Indonesia mampu mencapai swasembada pada tahun berikutnya.

"Kita berharap swasembada juga terjadi di tahun 2022, 2023, dan 2024 sampai tahun-tahun berikutnya. Kalau ini kita capai maka bukan hanya IRRI tapi juga PBB yang akan memberi penghargaan," jelas Politikus Partai Demokrat ini dalam rapat kerja bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (8/9).

Dalam kesempatan itu, Suardi juga menyampaikan terima kasih terhadap kinerja para Direktur Jenderal (Dirjen) di Kementan yang sudah bekerja keras dalam menyalurkan bantuan dan pendampingan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua Dirjen atas kerja samanya dalam menyalurkan bantuan pemerintah melalui aspirasi anggota Komisi IV DPR RI dan ini dirasakan oleh para petani kita," terangnya.

Kinerja jajaran Kementan dalam membantu DPR menyerap aspirasi rakyat di tiap daerah pemilihan juga diapresiasi oleh Anggota Komisi IV lainnya, Dwita Ria Gunadi. Pola kerja seperti itu mampu membantu Komisi IV dalam melaksanakan kerja di lapangan.

"Alhamdulillah penyuluh-penyuluh selalu mengikuti kegiatan-kegiatan rapat yang dilakukan oleh Kementan dan Komisi IV. Mereka menyambut gembira karena Kementan akan menaikkan biaya operasional penyuluh pertanian," jelasnya.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, Kementan sudah tepat membangun kampung hortikultura yang terintegrasi dengan subsektor lainnya. Dia berharap, kampung semacam itu dapat dibangun di seluruh Indonesia yang terkonsentrasi pada sumber buah unggul.

“Fraksi Gerindra mendukung kawasan kampung hortikultura agar memiliki daerah terkonsentrasi sumber buah," demikian kata Dwita Ria Gunadi.

 

KEYWORD :

Warta DPR Kementan swasembada petani holtikultura Suardi Duka Demokrat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :