Senin, 03/10/2022 12:18 WIB

Prabowo: Sinyal Koalisi PKB-Gerindra di Pilpres 2024 Sangat Kuat

Kedua tokoh saling menunjukkan hubungan yang kian hangat dan intim.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di KPU

Prabowo: Sinyal Koalisi PKB-Gerindra di Pilpres 2024 Sangat Kuat

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan jawaban yang sangat tegas terkait koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketika ditanya wartawan bagaimana sinyal atau peluang koalisi antar kedua partai, Menteri Pertahanan itu menjawab singkat dan tegas, ”Sangat kuat…!”

Pernyataan itu disampaikan Prabowo dalam jumpoa pers bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai mendaftarkan partainya sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Kantor Komisi mPemilihan Umum (KPU), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Ketika didesak kapan duet Prabowo-Gus Muhaimin akan resmi dideklarasikan sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo menjawab, ”Tunggu tanggal mainnya.”

Sementara itu, Gus Muhaimin mengatakan bahwa proses koalisi yang dibangun bersama Gerindra masih pada proses yang terus dimatangkan.

”Kita akan menjalani semua proses politik. Kita bergarap kebersamaan ini wujud menuju koalisi. Kalau pacaran itu ada jadian, lamaran, ada tukar cincin, ada pesta perkawainan,” ungkapnya.

Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) mengatakan, masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui menuju koalisi permanen pada Pilpres 2024.

”Kita tunggu tahapan-tahapan itu. Dalam waktu dekat kita saling menembak,” katanya.

Gus Muhaimin mengaku gembira dirinya dan PKB bisa mendaftar ke KPU bareng dengan Prabowo dan jajaran DPP Gerindra.

”Kita sama-sama mendaftar dalam waktu bersamaan, ini tentu kita syukuri dan menjadi momentum bersama antara PKB dan Gerindra untuk menjadi peserta pemilu yang baik dan lancar di dalam Pemilu 2024,” tuturnya.

Dengan selesainya pendaftaran ini, PKB dan Gerindra telah resmi dan siap mengikuti seluruh proses yang di atur dalam Undang-Undang Pemilu dan PKPU serta seluruh tata laksana Pemilu 2024.

”Kita bangga dan bersyukur bersama PKB dan Gerindra kita akan mendorong, melaksanakan dan mensukseskan serta memenangkan bangsa Indonesia pada pemilu 2024. Saya beserta PKB, Gerindra dan Pak Prabowo ingin mewujudkan pemilu dengan riang gembira,” katanya.

PKB dan Gerindra resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 secara bersamaan. Prabowo dan Muhaimin jalan beriringan masuk ke Kantor KPU, diiringi ribuan pendukung kedua tokoh ini. Selain itu, pawai menuju Kantor KPU juga dimeriahkan tarian Reog Ponorogo sebagai simbol budaya Jawa, Barongsai sebagai tarian khas Tionghoa, dan juga marching band.

Prabowo dan jajaran DPP Gerindra mendapatkan giliran bertemu dengan Komisioner KPU, kemudian disusul Gus Muhaimin dan jajran DPP PKB. Selanjutnya, kedua tokoh menggelar konferensi pers secara bersama-sama.

Dalam kesempatan itu, kedua tokoh saling menunjukkan hubungan yang kian hangat dan intim. Keduanya pun melakukan salam komando sebagai silbol kekompakan.

TAGS : Gerindra PKB Prabowo Subianto Muhaimin Iskandar Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :