Jum'at, 26/04/2024 11:06 WIB

Rekomendasi Wisata Bandung untuk Memuaskan Hobi Belanja

Bandung mempunyai berbagai destinasi istimewa bagi Anda yang hobi berbelanja.

Hotel di dekat Paris Van Java Mall. (Foto: Traveloka.com)

Bandung, Jurnas.com - Hal apa yang langsung terbayang di benak Anda saat mendengar kata “Bandung”?

Bandung adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Jawa Barat yang disukai banyak orang. Kota kembang memang memiliki banyak tempat wisata menarik dan menjadi surga wisata kuliner. Selain itu, Bandung juga mempunyai berbagai destinasi istimewa bagi Anda yang hobi berbelanja.

Anda tak perlu khawatir soal masalah akomodasi penginapan jika ingin berbelanja di Bandung sampai puas. Kini, Anda bisa memesan hotel dekat PVJ Bandung atau lokasi strategis lainnya melalui aplikasi Traveloka. Banyak sekali rekomendasi hotel berkualitas yang bisa Anda temukan di Traveloka, salah satunya yaitu D’primahotel Bandung. Anda berkesempatan mendapatkan hotel dengan tarif terbaik jika melakukan reservasi melalui Traveloka. Bahkan, Traveloka kini juga punya layanan terbaru bernama Holiday Stays yang memungkinkan Anda mendapatkan nuansa liburan lebih privat melalui reservasi vila, penginapan, apartemen, guest house, dan lainnya.

Setelah mendapatkan akomodasi penginapan terbaik di Bandung sesuai kebutuhan, Anda pun lebih leluasa menjelajahi beberapa destinasi belanja populer berikut ini:

Paris Van Java (PVJ)

Membahas soal surga belanja di tanah Parahyangan belum lengkap tanpa menyebut PVJ. Ada berbagai produk dari dalam maupun luar negeri yang dapat Anda temukan di tempat hits yang satu ini. Bahkan, Anda juga bisa menikmati sarana hiburan lainnya seperti tempat wisata kuliner, karaoke, dan sky level yang berisi arena ice skating. Jalan-jalan seharian di PVJ pasti cukup untuk memuaskan hasrat belanja dan liburan Anda.

Jalan Cibaduyut

Bandung ternyata punya destinasi wisata yang terkenal dengan kerajinan kulit hingga ke kancah internasional. Destinasi tersebut bernama Cibaduyut. Saat singgah di Cibaduyut, Anda bisa membeli berbagai produk berbahan kulit asli seperti jaket, tas, dompet, sepatu, dan masih banyak lagi. Variasi produk berbahan kulit di Cibaduyut sangat beragam dan harganya bersahabat. Luangkan banyak waktu jika ingin mendapatkan produk kulit berkualitas tinggi dari kawasan Cibaduyut.

Jalan Cihampelas

Kawasan destinasi belanja lainnya yang sangat terkenal di Bandung adalah Jalan Cihampelas. Ada banyak sekali distro lokal yang menawarkan produk fashion di sepanjang jalan tersebut. Di samping itu, Anda juga bisa berburu oleh-oleh berupa camilan khas Bandung ketika berada di Cihampelas. Jika ingin merasakan suasana lebih nyaman setelah puas menjelajahi kaki lima, Anda tinggal menuju ke mall Cihampelas Walk untuk beristirahat sejenak atau mencicipi aneka kuliner khas Bandung.

Gang Tamim

Para pecinta produk fashion lokal tentu tak asing lagi dengan Gang Tamim yang terletak di belakang Pasar Baru Bandung. Meskipun terkesan sederhana, ternyata Gang Tamim merupakan pasar tekstil terbesar kedua di Indonesia setelah Tanah Abang. Toko-toko pakaian di kawasan ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1960-an. Salah satu produk paling terkenal dari Gang Tamim adalah aneka jenis denim. Anda tak perlu khawatir akan boros saat berbelanja di tempat yang satu ini karena harga barangnya masih bisa ditawar. Selain membeli produk jadi, kamu juga bisa memilih bahan kain sesuai kebutuhan dan selera kemudian langsung meminta penjualnya untuk menjahit kain tersebut.

Pasar Gedebage

Ada kabar baik bagi Anda yang hobi berburu barang-barang bekas berkualitas atau thrifting. Anda bisa melakukan hobi tersebut saat berlibur ke Bandung dengan cara mengunjungi Pasar Gedebage di Jalan Soekarno-Hatta. Pasar ini juga dikenal dengan sebutan cimol, yaitu singkatan dari Cibadak Mall. Saat berada di Pasar Gedebage, Anda berkesempatan mencari baju bekas dari brand ternama dengan harga super miring.

Luangkan waktu untuk memilih baju yang Anda inginkan secara teliti agar bisa mendapatkan produk bermutu yang tak kalah dengan pakaian baru. Biasanya para penjual baju bekas di kawasan ini membuka karung baru setiap hari Kamis sehingga Anda berkesempatan memilih produk yang lebih beragam dibandingkan hari-hari lainnya.

Sentra Rajut Binong

Sebagai salah satu surga fashion di tanah air, Bandung rupanya juga punya kawasan sentra rajut di Jalan Binong. Sentra Rajut Binong memiliki banyak koleksi pakaian rajut yang tak hanay terkenal di tanah air, melainkan juga sudah diekspor ke negara lain seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Ciri khas rajutan asal Binong adalah penggunaan satu helai benang yang mampu menghasilkan rajutan bersifat kuat, fleksibel, dan tidak gampang kusut. Tak mengherankan jika Sentra Rajut Binong selalu ramai pengunjung yang berbelanja untuk tujuan pribadi maupun untuk dijual kembali. Anda berkesempatan mendapatkan potongan harga besar jika membeli pakaian rajut dalam jumlah banyak.

Ulasan tentang destinasi wisata belanja khas Bandung kali ini tentu membuat Anda tak sabar ingin segera mengunjunginya. Berbelanja sampai puas tentu sah-sah saja asalkan sesuai dengan bujet yang telah Anda siapkan. Nikmati pengalaman wisata istimewa di Bandung dengan dukungan akomodasi terbaik persembahan Traveloka.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :