Kamis, 02/05/2024 19:28 WIB

Iwan Fals Ungkap Pengalaman Berurusan dengan Pengacara Keluarga Brigadir J

Istri Iwan Fals pernah dilaporkan ke kepolisian atas dugaan pemalsuan dokumen OI

Orang Indonesia, wadah gerakan yang dibentuk Iwan Fals

Jakarta, Jurnas.com - Sosok Kamaruddin Simanjuntak belakangan intens muncul dalam pemberitaan media setelah tampil sebagai kuasa hukum keluarga Brigadir J, anggota polisi yang tewas dalam kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Terlepas dari kasus polisi tembak polisi itu, ternyata penyanyi kondang Iwan Fals mengaku punya pengalaman kurang mengenakkan dengan Kamaruddin Simanjuntak, sebagaimana diunggah dalam akun Twitter pribadinya pada Minggu (24/7/2022).

Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto, mengaku kaget karena tak asing dengan sosok Kamaruddin. Bakan pelantun lagu "Bongkar" itu sampai mengunggah tangkapan layar foto Kamaruddin saat diwawancarai para wartawan.

Usut punya usut, ternyata Iwan Fals pernah berurusan dengan Kamaruddin selaku pengacara yang katanya menuduh istrinya, Rosanna memalsukan dokumen organisasi Orang Indonesia (OI).

Dalam kasus ini, istri Iwan Fals dilaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan pemalsuan dokumen OI yang telah terdaftar di Kemenkumham.

"Lho, ini pengacara yang nuduh istri saya palsukan surat-surat Ormas Oi nih. Dibilangnya juga bahwa Oi itu organisasi berbahaya. Hm...," ujar Iwan Fals dikutip dari akun Twitternya, Minggu (24/7).

Diluar itu semua, Kamaruddin SImanjuntak saat ini tengah bekerja keras selaku pengacara keluarga Brigadir J, anggota polisi yang tewas dalam kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Dalam mengawal kasus tersebut, Kamaruddin menyebut banyak kejanggalan. Bahkan ia menyebut Brigadir J meninggal bukan karena baku tembak dengan Bharada E, melainkan diduga karena penganiayaan dan penyiksaan.

Di sisi lain, Kadivhumas Polri, Irjen Dedi Prasetyo meminta pihak kuasa hukum keluarga Brigadir J tidak memberikan pernyataan di luar kompetensinya sebagai pengacara kepada publik.

KEYWORD :

Iwan Fals Brigadir J Ferdy Sambo Kamaruddin Simanjuntak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :