Senin, 14/06/2021 03:40 WIB

Gotong Royong Bangun Sekretariat, PAC Repdem Cisarua Jadi Contoh

Peresmian sekretariat PAC REPDEM Cisarua dilakukan disela-sela acara acara Pelatihan dan Pendidikan Barisan Pelopor (BAPOR) REPDEM.

Wanto Sugito

Bogor - Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Bidang Organisasi, Wanto Sugito meresmikan Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) REPDEM Cisarua di Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/1). Semangat gotong royong PAC REPDEM Cisarua mendirikan sekretariat tersebut harus dijadikan contoh oleh PAC dan DPC REPDEM di berbagai daerah.

“Berdirinya sekretariat ini dengan semangat Gotong Royong berarti PAC REPDEM Cisarua sudah mengamalkan ajaran Eka Sila dari Bung Karno. Ini menjadi teladan bagi PAC dan DPC REPDEM yang lain,” ujar Wanto Sugito saat memberikan sambutan pada acara peresmian tersebut.

Peresmian dilakukan dengan melakukan pengguntingan pita di depan pintu Sekretariat oleh Ketua DPN REPDEM Bidang Organisasi Wanto Sugito mewakil Ketua Umum Masinton Pasaribu. Acara peresmian juga dihadiri Ketua DPC REPDEM Bogor, Dody Achdi Suhada dan Ketua PAC REPDEM, Bambang.

Peresmian sekretariat PAC REPDEM Cisarua dilakukan disela-sela acara acara Pelatihan dan Pendidikan Barisan Pelopor (BAPOR) REPDEM yang diikuti 100 peserta di Bogor, 4-5 Januari 2017. Pelatihan BAPOR ini diikuti sekitar 100 kader organisasi sayap PDIP Perjuangan ini dari wilayah Jabodetabek.

Wanto menegaskan, berdirinya Sekretariat ini juga merupakan buah dari Pelatihan dan Pendidikan BAPOR yang dilakukan DPN REPDEM untuk membangun kader yang militan, idiologis dan mampu menjadi pelopor dan mau berjuang bersama membesarkan organisasi. Karena itu, Pelatihan dan Pendidikan BAPOR ini juga harus dilakukan di hingga ke tingkat PAC.

“Jika 1 orang BAPOR bisa merekrut 100 atau 500 saja orang menjadi kader REPDEM, maka organisasi ini akan menjadi besar,” tutur Wanto.

TAGS : Repdem PDIP Wanto Sugito Barisan Pelopor




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :