Jum'at, 26/04/2024 10:33 WIB

Resmi! Akhirnya Liverpool Lepas Mane ke Munich

Resmi! Akhirnya Liverpool Lepas Mane ke Munich

Sadio Mane (Foto: Twitter)

Berlin, Jurnas.com - Sadio Mane akan bergabung dengan Bayern Munich, setelah jawara Bundesliga itu mencapai kesepakatan sebesar €41 juta (Rp626 miliar) dengan Liverpool, pada Jumat (17/6).

Liverpool akan menerima biaya tetap €32 juta untuk pemain internasional Senegal itu. €6 juta akan diberikan berdasarkan penampilan dan €3 juta sisanya tergantung pada prestasi individu dan tim.

Dengan banderol tersebut, dikutip dari Goal, Liverpool terbilang masih untung. Pada 2016 silam, The Reds membeli Mane dengan biaya transfer £33,5 juta dari Southampton. Secara keseluruhan, ia membuat 269 penampilan untuk klub dan mencetak 120 gol.

Sebelumnya, pemain 30 tahun itu memberi tahu Liverpool tentang keinginannya untuk hengkang, setelah kekalahan di final Liga Champions atas Real Madrid pada akhir Mei lalu.

Mane bersiap untuk tantangan baru setelah enam tahun di Anfield, dan mengisyaratkan sebelum final Liga Champions bahwa ia akan membuat pengumuman tentang masa depannya.

Bayern adalah klub favorit untuk merekrut sang penyerang, karena tim Jerman itu membutuhkan investasi lebih lanjut di lini depan mereka.

Pemenang Bundesliga itu terancam kehilangan striker Robert Lewandowski, usai pemain internasional Polandia itu menyatakan keinginannya untuk pergi pada musim panas ini.

KEYWORD :

Sadio Mane Liverpool Bayern Munich Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :