Jum'at, 26/04/2024 08:00 WIB

Ace Hasan dan Desy Ratnasari Gelar Pertemuan, Bahas Konsolidasi KIB di Jawa Barat

Sebagai tindak lanjut dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang telah disepakati di tingkat nasional, saya mengadakan pertemuan informal antara saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, dengan Ketua DPW PAN Provinsi Jawa Barat, Teh Desy Ratnasari.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily dan Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari. (Foto: Instagram)

Jakarta, Jurnas.com - Terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) oleh sejumlah partai, yakni Golkar, PAN, dan PPP membuat para kader di sejumlah daerah melakukan konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024.

Salah satu konsolidasi dilakukan oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily dan Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari.

Pertemuan mereka nampak dari unggahan di Instagram pribadi Ace Hasan Syadzily, @ace.hasan.syadzily yang diunggah, Jumat (27/5).

"Sebagai tindak lanjut dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang telah disepakati di tingkat nasional, saya mengadakan pertemuan informal antara saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, dengan Ketua DPW PAN Provinsi Jawa Barat, Teh Desy Ratnasari," tulis Ace Hasan.

Dalam pertemuan tersebut, kata Ace Hasan, dilakukan guna membahas langkah-langkah yang perlu dilakukan kedua partai di Jawa Barat dalam dua tahun mendatang. 

"Kami sangat nyaman bekerjasama dalam menjalankan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)," tulisnya.

Selain dengan PAN, Ketua DPD Golkar Jabar juga mengagendakan silaturahim dengan Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Barat. Seperti halnya pertemuan dengan DPW PAN, pertemuan dengan DPW PPP akan membahas mengenai tindaklanjut pembentukan KIB di Jawa Barat.

"Setelah ini, kami akan bersilaturahmi dengan Pimpinan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat," tandasnya.

Seperti diketahui, menyongsong gelaran Pemilihan Umum 2024, tiga partai politik masing-masing Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), 12 Mei 2022.

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Soeharso Manoarfa menandai rencana bersatunya ketiga partai menatap Pemilu 2024. 

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VIII Ace Hasan Syadzily Desy Ratnasari Koalisi Indonesia Bersatu Golkar PAN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :