Sabtu, 27/04/2024 16:39 WIB

Rock, Qodir Band Luncurkan Seribu Bulan

Dul Jaelani kenalkan Qodir Band dengan album barunya berjudul Seribu Bulan.

Qodir Band bentukan Dul Jaelani. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Putra pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani membentuk Qodir Band sekaligus meluncurkan album terbarunya berjudul Seribu Bulan di Hard Rock Kafe, Jakarta, Senin (16/5/2021).

Qodir Band mengambil genre musik rock dari seluruh lagu yang ada di albumnya itu. Empat personelnya Dul Jaelani, Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, dan Axel CB merupakan reinkarnasi dari bandnya dahulu yang bernama Backdoor.

Secara pengalaman bermusik, anak-anak muda ini sejak 2016 silam sudah memulainya. Sampai akhirnya Qodir Band dibentuk dengan mengambil tema atau lirik sosial yang terjadi di media sosial.

"Ini band baru tapi sudah lama rasanya. Sudah lama dibentuk, tetapi namanya baru. Dulu band ini memang lama kalau tahu dulu itu namanya Backdoor. Dan sekarang Qodir Band,” jelas Dul Jaelani, Senin (16/5) malam.

“Ya kami mainkan genre musik rock. Dan lirik seluruh lagu ini kami melihat dari keadaan sosial yang ada di media sosial. Banyak lirik dengan tema berbeda di album ini,” sambung Dul.

Menurut Dul, album perdananya yang bertajuk Seribu Bulan ini memiliki makna tersendiri.

"Alasannya, karena setiap lagu ini menggambarkan nuansa yang beragam dan berbeda," singkat kekasih Tissa Biani ini.

Album Seribu Bulan terdiri dari sembilan lagu. Salah satunya berjudul Sakit Cinta. Album ini resmi dirilis pada 22 April 2022 dalam bentuk album fisik.


KEYWORD :

Qodir Band Seribu Bulan Dul Jaelani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :