Sabtu, 04/05/2024 07:48 WIB

Dul Jaelani Istighfar: Astaghfirullah

Ingat dosa kepada kedua orangtua saat terpapar Covid-19, Dul Jaelani istighfar Astaghfirullah.

Dul Jaelani dengan singlenya Astaghfirullah. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Di Bulan suci Ramadhan tahun ini jadi kesempatan Dul Jaelani merilis single religi berjudul `Astaghfirullah` yang merupakan karyanya sendiri. Uniknya proses penciptaan lagu ini lahir saat Dul Jaelani menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Covid-19 beberapa waktu lalu. Dia menyadari bahwa dirinya masih penuh dengan dosa terutama kepada Ayah dan Bundanya. Di teras kamarnya, terciptalah lagu `Astaghfirullah`.

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin taubat nasuha, namun godaan masih saja menyerbu. Lantas orang tersebut hanya mampu ber-istighfar. Itu sih dasar pemikiran dari terciptanya lagu ini ,” jelas Dul Jaelani penuh semangat, baru-baru ini.

"Setahu saya, istighfar adalah ibadah yang sangat taktis. Untuk mencari jalan keluar dari sebuah masalah, selain dengan ikhtiar kita bisa beristighfar agar diberikan jalan keluar  ," kata Dul Jaelani yang ngebut merampungkan video musiknya minggu kemarin dan kini sudah ditonton 16 ribu orang dalam beberapa hari saja.

Proses pembuatan lagu ini pun tergolong singkat. Awal Ramadhan Dul sempat workshop di studio untuk mematangkan konsep musiknya. Hingga konsep musik videonya yang digarapnya. Musiknya yang agak beraroma timur tengah jadi pilihan Dul.

Meskipun padatnya kesibukan Dul Jaelani sebagai seorang musisi muda, dia tetap tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang musisi muslim dan menjalankan puasa Ramadhan tentunya.

"Wallahu a`lam, semoga setiap yang mengucap Astaghfirullah tentu dengan bimbingan syariat Islam, bisa diberikan jalan keluar  dan jawaban dari setiap persoalan, dan hidupnya menjadi lebih baik dan berkah ,” kata Dul yang pernah merilis lagu Sang Pemuja bersama Fadly Padi Reborn yang kental nuansa religinya.

Dul berharap lagu ini bisa mendapat respon positif dari masyarakat dan menjadi pengingat setiap umat muslim untuk ber-istighfar dan mengingat Nama Allah. Selamat mendengarkan lagu Astaghfirullah.

KEYWORD :

Dul Jaelani Astaghfirullah Single Religi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :