Jum'at, 26/04/2024 11:48 WIB

Van Basten Sarankan Ten Hag Tak Coret Ronaldo

Bintang Portugal itu tampil ganas saat melawan Norwich awal bulan ini, dan merupakan salah satu pemain yang tampil cemerlang dalam kekalahan Setan Merah dari Arsenal terakhir kali.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Legenda timnas Belanda, Marco van Basten menyarankan pelatih anyar Manchester United (MU) Erik ten Hag tetap menggunakan jasa Cristiano Ronaldo, jika CR7 sanggup tetap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bintang Portugal itu tampil ganas saat melawan Norwich awal bulan ini, dan merupakan salah satu pemain yang tampil cemerlang dalam kekalahan Setan Merah dari Arsenal terakhir kali.

"Jika Ronaldo terus bermain seperti yang dia lakukan beberapa minggu lalu (melawan Norwich) dan mencetak dua atau tiga gol dalam pertandingan secara reguler, tidak perlu mengeluarkannya dari tim," kata Van Basten dikutip dari Goal pada Selasa (26/4).

"Ronaldo adalah pemain yang melakukan tugasnya sendiri, tetapi selama dia memberikannya, Anda harus memberinya tempat di tim. Ten Hag akan mempertimbangkan bahwa dia tidak dapat meminta hal yang sama secara fisik dari Cristiano Ronaldo seperti yang akan dia minta terhadap seorang anak berusia 18 tahun," lanjut dia.

"Tentu saja Ronaldo perlu bekerja keras, tetapi saya yakin dia akan bekerja keras karena saya dapat melihat Ten Hag memiliki pengaruh padanya untuk membuatnya bermain sesuai keinginannya," tegas dia.

Di sisi lain, Van Basten juga memperingatkan Ten Hag agar tidak menutup telinga dari laporan miring media yang intens mengikuti pasang surut Setan Merah.

"Saya akan memberi Erik satu nasihat, jangan dengarkan media ketika Anda mulai dari sana," kata dia.

"Dia akan memiliki fokus besar pada pekerjaannya sendiri, pada pekerjaannya di tempat latihan dan tim. Dan ketika dia melakukan itu, saya yakin dia bisa mengubah segalanya di United," tutup dia.

KEYWORD :

Marco van Basten Erik ten Hag Cristiano Ronaldo Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :