Selasa, 07/05/2024 02:23 WIB

Eks Pemain: Newcastle Dirugikan atas Cederanya Trippier

Mantan pemain Newcastle United, Jermaine Jenas, menilai ada kerugian besar pasca Kieran Trippier dinyatakan cedera dalam laga melawan Aston Villa pada Minggu (13/2) kemarin.

Kieran Trippier cedera (Foto: BBC)

London, Jurnas.com - Mantan pemain Newcastle United, Jermaine Jenas, menilai ada kerugian besar pasca Kieran Trippier dinyatakan cedera dalam laga melawan Aston Villa pada Minggu (13/2) kemarin.

Menurut Jenas, Trippier merupakan pemain berbakat. Kehadirannya di skuat Newcastle United menjaga keseimbangan di dalam tim, baik di lapangan maupun ruang ganti.

"Saya tidak bermain dengan Trippier di Tottenham karena saya telah pergi sebelum dia bergabung, tetapi saya tahu banyak orang yang melakukannya," ujar Jenas dikutip dari Sky Sports pada Senin (14/2).

"Mereka telah memberi tahu saya seperti apa dia, seseorang yang menjaga keseimbangan di ruang ganti dan juga memberikan pengaruh yang menenangkan di sekitar Anda di lapangan, dengan atau tanpa bola," sambung dia.

Tidak hanya itu, lanjut Jenas, sebagai pribadi Trippier juga sosok yang kalem. Dan sebagai pemain, dia menawarkan sesuatu yang spesial untuk The Magpies.

Keistimewaan ini yang menjadi alasan pelatih Inggris, Gareth Southgate, memboyong mantan pemain Atletico Madrid itu ke tim nasional untuk Kejuaraan Eropa musim panas lalu, serta Piala Dunia 2018.

"Kemampuan dan jaminan itulah yang akan dilewatkan oleh Newcastle tanpa dia, dan dia akan menyababkan kerugian besar. Tim membutuhkannya karena masih dalam pertempuran degradasi, meskipun memenangkan tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut," tandas dia.

KEYWORD :

Kieran Trippier Jermaine Jenas Newcastle United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :